Dark/Light Mode

Jamaah Muhibin Ning Atikoh Nusantara Mantap Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Selasa, 14 November 2023 20:53 WIB
Relawan ning-ning yang terhimpun dalam Jamaah Muhibin Ning Atikoh Nusantara, mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. (Foto: Ist)
Relawan ning-ning yang terhimpun dalam Jamaah Muhibin Ning Atikoh Nusantara, mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan ning-ning yang terhimpun dalam Jamaah Muhibin Ning Atikoh Nusantara, mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Deklarasi tersebut diselenggarakan di Aula Arcici Sport Center, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Selasa (14/11/2023).

Pembina Jamaah Muhibin Ning Atikoh Nusantara KH Taufik Damas mengatakan, deklarasi itu dilakukan sekaligus untuk mengonsolidasikan dukungan dari para ning untuk Ganjar-Mahfud.

"Kita melakukan deklarasi sekaligus konsolidasi, kita mengajak kaum ibu ini untuk berjuang di tengah masyarakat supaya masyarakat bisa melihat pemimpin yang bisa kita andalkan untuk membawa Indonesia lebih baik," ujar KH Taufik.

Baca juga : Mahfud Yakin Luki Hermawan Mampu Menangkan Ganjar-Mahfud Di Jatim

Jamaah Muhibin Ning Atikoh Nusantara merupakan sukarelawan yang mendukung pencapresan Ganjar Pranowo melalui penokohan Siti Atikoh Supriyanti sebagai istri dari Ganjar.

KH Taufik beranggapan bahwa perempuan atau istri memiliki peran dan jasa yang sangat besar dibalik keberhasilan seorang laki-laki.

Oleh sebab itu, Jamaah Muhibin Ning Atikoh Nusantara mendukung penuh pencalonan Ganjar Pranowo sebagai Presiden, melalui dukungan untuk Siti Atikoh sebagai orang yang memiliki pengaruh besar untuk Ganjar.

"Ini kegiatan relawan atas nama Muhibin Ning Atikoh, tujuannya memang mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud supaya jadi Presiden dan Wakil Presiden 2024. Kita mengedepankan nama Ning Atikoh karena ini penting, bagaimanapun keberhasilan seorang laki-laki atau suami banyak dipengaruhi sikap istrinya," jelas KH Taufik.

Baca juga : Hisnu Gelar Sholawat Dan Doa Untuk Kemenangan Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Secara umum, KH Taufik menyampaikan pandangannya dan seluruh ning-ning terhadap sosok Ganjar dan Mahfud yang memiliki kapasitas dan kapabilitas mumpuni untuk memimpin Indonesia di 2024-2029.

Tidak hanya karena dekat dengan ulama dan menjadi bagian warga Nahdliyin, Ganjar-Mahfud juga memiliki visi-misi yang cocok untuk membawa Indonesia lebih maju ke depannya.

"Kedua orang ini punya pengalaman, visi-misinya sangat baik. Pak Ganjar pernah di legislatif, eksekutif juga dua periode di Jawa Tengah, beliau dekat dengan kalangan pesantren dan kiai," kata KH Taufik.

"Begitu juga dengan Pak Mahfud yang luar biasa, seorang santri yang par excellence. Sepak terjangnya beliau memiliki komitmen kuat dalam hal penegakkan hukum," lanjut KH Taufik.

Baca juga : Relawan Jaga Mahfud Beberkan Alasan Syari Dukung Ganjar-Mahfud

KH Taufik meyakini, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mampu melakukan percepatan peningkatan secara meratat seluruh sektor.

"Dua orang ini (Ganjar-Mahfud) kualitasnya luar biasa, di tangan kedua orang ini seandainya terpilih saya yakin Indonesia akan mengalami percepatan perkembangan ekonomi, keadlian dan juga supremasi hukum," ucap KH Taufik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.