Dark/Light Mode

Biden Yakin, Kesepakatan Pembebasan Sandera Hamas Sudah Di Depan Mata

Selasa, 21 November 2023 08:38 WIB
Presiden AS Joe Biden (Foto: Instagram)
Presiden AS Joe Biden (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden meyakini, kesepakatan pembebasan sandera yang ditahan Hamas di Gaza, sudah di depan mata. "Saya percaya,” begitu kata Biden di Gedung Putih, seperti dilansir Reuters, Senin (20/11/2023).

Sebelumnya, pada Minggu (19/11/2023), Duta Besar Israel untuk AS Michael Herzog juga menyatakan optimismenya terkait hal yang sama.

Baca juga : Firli Merasa Asing Ada Di Mabes Polri

“Israel berharap, sejumlah besar sandera dapat dibebaskan Hamas dalam beberapa hari mendatang” ujarnya kepada ABC News.

Pekan lalu, mediator Qatar telah mengupayakan kesepakatan antara Israel dan Hamas, untuk bertukar 50 sandera dengan imbalan gencatan senjata tiga hari, yang akan memuluskan pengiriman bantuan darurat ke warga sipil Gaza.

Baca juga : Pakar: Ibu Kota Harus Dibangun Dengan Kolaborasi

Total sandera yang ditahan Hamas dalam serangan 7 Oktober 2023, diperkirakan melebihi 240 orang. Inilah yang mendorong Israel membabi buta menyerang wilayah kecil Palestina, untuk memusnahkan kelompok militan Islam.

Serangan paling mematikan dalam sejarah perang Israel-Palestina yang telah berusia 75 tahun itu, juga telah menewaskan 1.200 orang. Mayoritas warga sipil.

Baca juga : Relawan Mas Gibran Gelar Pembagian Sembako Di Riau, Kepri Dan Jatim

Sementara pemerintahan di Gaza yang dijalankan Hamas menyatakan, setidaknya 13 ribu orang Palestina telah terbunuh oleh pemboman Israel yang tiada henti. Termasuk, sedikitnya 5.500 anak-anak.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.