Dark/Light Mode

Tebarkan Kegiatan Positif

Relawan Srikandi Ganjar Ngaji Al-Barzanji Bersama Perempuan Di Kabupaten Cilacap

Kamis, 23 November 2023 11:22 WIB
Relawan Srikandi Ganjar terus menebarkan kegiatan positif bagi masyarakat. Salah satunya kali ini, Srikandi Ganjar hadir di Desa Kedungreja, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah untuk menggelar kegiatan ngaji Al-Barzanji. (Foto: Ist)
Relawan Srikandi Ganjar terus menebarkan kegiatan positif bagi masyarakat. Salah satunya kali ini, Srikandi Ganjar hadir di Desa Kedungreja, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah untuk menggelar kegiatan ngaji Al-Barzanji. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Srikandi Ganjar terus menebarkan kegiatan positif bagi masyarakat. Salah satunya kali ini, Srikandi Ganjar hadir di Desa Kedungreja, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah untuk menggelar kegiatan ngaji Al-Barzanji.

Koordinator Daerah Srikandi Ganjar Cilacap Tiara Nur Ika mengatakan, pengajian kali ini dilakukan untuk mengisi waktu luang para perempuan dengan kegiatan yang positif.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini dihadiri para pemuda atau ibu-ibu muda yang ikut berpartisipasi aktif untuk mengaji bersama-sama di sini,” ujar Tiara, di lokasi, Rabu (22/11/2023).

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Latih Perempuan Milenial Cara Budi Daya Sayur Hidroponik

Tiara menyebut, lewat kegiatan mengaji kali ini juga diharapkan para peserta dan sukarelawan jadi memiliki kebiasaan baik seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

“Dengan diadakannya rutin mengaji ini insyaallah bisa membiasakan kami dalam perbuatan-perbuatan sunnah Rasulullah,” jelasnya.

Sementara, salah satu peserta Tasmiyati Alfina berharap kegiatan bisa terus rutin dilakukan. Sebab, menurutnya ada banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan kali ini.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Edukasi Pembuatan Pupuk Organik Ke Warga Desa Maron Kediri

“Selain untuk mempererat tali silaturahmi kegiatan rutin mengaji Al-Barzanji ini untuk mengingatkan kami kepada Nabi,” kata Tasmiya.

Dia menambahkan, lewat kegiatan ini para perempuan muda dapat meniru segala kelakukan baik Nabi dan mengimplementasikannya di masa sekarang.

“Harapannya usai kegiatan ini para pemuda bisa mencontoh dan meniru kelakuan Nabi supaya lebih baik lagi,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.