Dark/Light Mode

Hadir Di Silatnas Hidayatullah Balikpapan

Hadapi Pemilu, Mahfud Imbau Rakyat Tak Terprovokasi Dan Terpecah

Sabtu, 25 November 2023 09:42 WIB
Menko Polhukam sekaligus Cawapres Mahfud MD saat menyampaikan tausiah kebangsaan usia menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Ar-Riyadh Pondok Pesantren Hidayatullah, Gunung Tembak, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Jumat 24/11/2023. Foto: Istimewa
Menko Polhukam sekaligus Cawapres Mahfud MD saat menyampaikan tausiah kebangsaan usia menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Ar-Riyadh Pondok Pesantren Hidayatullah, Gunung Tembak, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Jumat 24/11/2023. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Polhukam yang juga Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) di Pondok Pesantren Hidayatullah, Balikpapan, Jumat (24/11/2023).

Sebelum ke arena acara, Mahfud langsung salat Jumat berjamaah di Masjid Ar-Riyadh.

Dalam tausiah dan arahannya, Mahfud yakin seluruh warga Hidayatullah sudah dewasa dalam berpolitik. Sehingga ia tidak perlu lagi memberikan arahan atau pelajaran tentang pemilihan calon.

Baca juga : Wapres Maruf Hadiri Silatnas Hidayatullah Secara Virtual, Ini Pesan Pentingnya

"Saya yakin warga Hidayatullah ini sudah pintar dan dewasa dalam berpolitik. Sehingga tidak perlu melakukan kampanye di sini. Tujuan saya bukan untuk berkampanye di Hidayatullah," ujar Mahfud saat silaturahmi yang dihadiri oleh sekitar 20 ribu santri dari seluruh Indonesia ini.

Mahfud menegaskan, apapun pilihan yang umat Islam di Indonesia, yang paling penting menjaga persatuan dan tidak saling menyalahkan.

Selain itu, masyarakat dan umat Islam khususnya, wajib menjaga keamanan dan kondusifitas Pemilu 2024.

Baca juga : InJourney Hadirkan D’Masiv Hingga Ada Band di Pesta Rakyat Di Danau Toba

"Pilihan dan pandangan berbeda hal yang biasa. Kita tidak boleh terprovokasi atau terpecah belah. Semua harus bekerja sama untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi," tegasnya.

Ketua Dewan Pertimbangan Hidayatullah, Hamim Thohari menjelaskan, acara ini digelar untuk menciptakan politik silaturahmi tanpa kecenderungan kampanye.

Pihaknya pun mengundang para Capres-Cawapres yang akan bertarung pada Pilpres 2024.

Baca juga : Bamsoet Ingatkan, Hati-hati Jelang Pemilu, Jangan Terprovokasi

"Kami mengundang tiga tokoh. Hari ini Pak Mahfud MD, kemarin Pak Prabowo hadir, dan besok dijadwalkan Pak Anies Baswedan. Ini bentuk politik silaturahmi, bukan kampanye," ujar Hamim Thohari.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.