Dark/Light Mode

Berulang Tahun Ke-52

Siti Atikoh Didoakan Jadi Ibu Negara Oleh Jemaah Majelis Taklim Se-Jabodetabek

Sabtu, 25 November 2023 17:23 WIB
Siti Atikoh Supriyanti, Istri calon presiden capres Ganjar Pranowo, mendapat kejutan luar biasa dari puluhan ribu jemaah majelis taklim, ning, dan nyai se-Jabodetabek saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Ponpes Al Washilah di Jalan Kampung Baru, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, DKI Jakarta pada Sabtu (25/11/2023). (Foto: Ist)
Siti Atikoh Supriyanti, Istri calon presiden capres Ganjar Pranowo, mendapat kejutan luar biasa dari puluhan ribu jemaah majelis taklim, ning, dan nyai se-Jabodetabek saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Ponpes Al Washilah di Jalan Kampung Baru, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, DKI Jakarta pada Sabtu (25/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siti Atikoh Supriyanti, Istri calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, mendapat kejutan luar biasa dari puluhan ribu jemaah majelis taklim, ning, dan nyai se-Jabodetabek saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Washilah di Jalan Kampung Baru, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, DKI Jakarta pada Sabtu (25/11/2023).

Perempuan kelahiran 25 November 1971 di Purbalingga tersebut langsung disambut lantunan selawat Badar oleh para santri dan puluhan ribu jemaah tersebut.

Atikoh diterima dengan ramah oleh Pengasuh Ponpes Al Washilah Abdul Wahab Dasuki. Ning Suaebah Aslamiyah, istri KH Wahab, lalu memberikan buket bunga kepada Siti Atikoh yang berulang tahun hari ini (25/11/2023).

Tepuk tangan dan riuh para jemaah menambah semangat para hadirin yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca juga : Kunjungi Afrika, Jokowi Ingin Suara Negara Berkembang Makin Didengar

Turut hadir dalam kegiatan itu Pembina Jamaah Muhibin Ning Atikoh Nusantara KH Taufik Damas, Ketua Jamaah Muhibin Sholihah Latief, Ketua HPN Jakarta Gus Nasrul Warid, pendakwah Puput Melati, selebgram Ella Muhammad, santri, serta puluhan ribu jemaah Majelis Takilm, Ning, dan Bu Nyai Se-Jabodetabek.

Dengan mengenakan gamis hitam dan jilbab merah muda, Siti Atikoh menyapa puluhan ribu jemaah yang hadir dalam kegiatan itu. Dia bersyukur dan memberikan apresiasi karena turut didoakan oleh semua santri dan jemaah yang hadir.

"Jadi, Alhamdulillah mendapatkan banyak doa dari Pak Kiai, Bu Nyai, Ning, dan seluruh jamaah yang hadir hari ini," ungkapnya.

Cucu dari KH Hisyam Abdul Karim, pendiri Ponpes PP Riyadus Sholikhin tersebut mengatakan Majelis taklim sebagai tempat menimba ilmu agama dan berperan membentuk perempuan.

Baca juga : Santri Ganjar Gelar Doa Bersama Dan Lomba Antar-Majelis Taklim Di Pandeglang

"Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua, baik saya pribadi, pesantren, dan  semua masyarakat Indonesia," ucapnya.

Atikoh pun turut memotong tumpeng untuk merayakan Milad pertama majelis taklim ini.

Dalam peringatan Maulid Nabi dan Milad majelis taklim tersebut, ada pemeran UMKM, santunan anak yatim piatu dan duafa, tausiyah agama, dan lomba kasidah.

Sementara itu, Ayani, salah seorang jemaah majelis taklim di Jabodetabek, menganggap Atikoh dapat menjadi panutan bagi para ibu-ibu majelis taklim di wilayahnya.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Ajak Jemaah Majelis Taklim Jaga Ekosistem Laut

"Ibu Atikoh baik sekali. Dia bisa menjadi contoh bagi kita sebagai ibu-ibu majelis taklim," ungkapnya.

Ayani juga mendoakan Atikoh agar menjadi ibu negara yang dapat memperhatikan perkembangan majelis taklim sebagai tempat menggali ilmu agama bagi masyarakat.

"Semoga beliau bisa menjadi panutan kita semua. Semoga beliau juga menjadi ibu negara," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.