Dark/Light Mode

TvOne Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina Lewat PMI

Sabtu, 25 November 2023 11:05 WIB
Pemimpin Redaksi tvOne, Karni Ilyas (kiri) saat menyerahkan sumbangan untuk rakyat Palestina melalui Palang Merah Indonesia yang diterima Ketua PMI Jusuf Kalla, di Jakarta, Jumat (24/11/2023). (Foto: Dok. TvOne)
Pemimpin Redaksi tvOne, Karni Ilyas (kiri) saat menyerahkan sumbangan untuk rakyat Palestina melalui Palang Merah Indonesia yang diterima Ketua PMI Jusuf Kalla, di Jakarta, Jumat (24/11/2023). (Foto: Dok. TvOne)

RM.id  Rakyat Merdeka - Stasiun televisi swasta TvOne menggelar program talkshow, doa dan bantuan kemanusiaan bertajuk 'Bersatu Untuk Palestina bersama Palang Merah Indonesia (PMI)' di JS Luwansa Hotel Jakarta, Jumat (14/11/2023).

Berbagai serangan hingga warga sipil berjatuhan menjadi korban jiwa tentunya menimbulkan luka dan duka mendalam.

“Hari ini hati nurani kita terguncang oleh apa yang terjadi di Palestina," kata pemimpin redaksi TvOne, Karni Ilyas dalam keterangannya, Jumat (24/11/2023).

Karni juga menyampaikan terima kasih kepada yang terketuk hatinya, kami membuka dana kemanusiaan,

Baca juga : Dukung IKN, Warga Muara Jawa Hibahkan Tanahnya Untuk Pembangunan Sekolah

"100 persen dana kemanusiaan ini akan kami salurkan ke PMI. Karena PMI yang punya jalur internasional untuk menyampaikan bantuan ini ke Palestina.” ungkap Karni Ilyas.

Sejak awal TvOne berdiri, bersama Palestina mengabarkan peristiwa dengan akurat tanpa merekayasa.

Sebagai langkah nyata kepedulian, TvOne bersama PMI pada acara ini mengundang para donatur Indonesia dari berbagai kalangan, pengusaha nasional, pejabat negara hingga politisi untuk berbagi demi meringankan beban saudara-saudara di Palestina.

Karni Ilyas mengatakan, perang selalu meninggalkan korban yang banyak, perang kali ini warga sipil, anak-anak dan perempuan yang menjadi korban terbanyak.

Baca juga : Doa Dan Support Warga Muba Untuk Palestina Bergema

"Berpuluh puluh tahun mendukung Palestina. Tindakan kita yang nyata adalah memberikan bantuan secara real," ujarnya.

Diketahui, PMI akan melaksanakan sebaik-baiknya mengirimkan dokter tambahan untuk mengganti dokter yang sudah lebih bekerja lebih dari 24 jam

"Kita akan mengirim relawan-relawan untuk bekerja. Terima kasih kepada TvOne yang menginisiasi program ini," sebutan Ketua PMI Jusuf Kalla.

Masalah Palestina bukanlah masalah agama, tetapi masalah kemanusiaan.

Baca juga : LAZ Muhajir Salurkan Bantuan Kemanusiaan Palestina Rp 3,4 Miliar Melalui Baznas

"Hal ini juga disampaikan oleh tokoh agama KH. Cholil Nafis dan Franz Magnis Suseno pada acara Bersatu Untuk Palestina," sebut Jusuf Kalla.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.