Dark/Light Mode

Wali Kota Batu Eddy Rumpoko Meninggal Di RSUP Kariadi Semarang

Kamis, 30 November 2023 10:18 WIB
Wali Kota Batu Eddy Rumpoko (Foto: Instagram)
Wali Kota Batu Eddy Rumpoko (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Batu periode 2007-2017 Eddy Rumpoko dilaporkan meninggal dunia di RSUP Dr. Kariadi Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/11) pukul 05.30 WIB.

Informasi meninggalnya Eddy Arum poko dibenarkan Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai. "Iya benar," kata Aries kepada ANTARA, Kamis (30/11/2023).

Baca juga : Malam Ini, Macan Kemayoran Kudu Menang Di Kandang

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batu Onny Ardianto menambahkan jenazah Eddy Rumpoko yang saat ini berada di Semarang, akan diberangkatkan ke Kota Batu.

Jenazah akan dishalatkan di Masjid Brigjen Sugiyono, di Balai Kota Among Tani.

Baca juga : Pagi Ini, Jokowi Jenguk Doni Monardo Di RS Siloam Semanggi

Eddy Rumpoko yang lahir di Manado Sulawesi Utara, 8 Agustus 1960 merupakan suami Wali Kota Batu periode 2017-2022, Dewanti Rumpoko. Eddy Rumpoko lahir pada 8 Agustus 1960

Eddy Rumpoko merupakan terpidana kasus korupsi gratifikasi senilai Rp 46,8 miliar. Eddy divonis tujuh tahun penjara pada 19 Mei 2022, dan menjalani hukuman di penjara korupsi Lapas Kedungpane Semarang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.