Dark/Light Mode

Tunjuk Erick Jadi Ketua Lakpesdam, Gus Yahya Ingin PBNU Makin Canggih

Sabtu, 2 Desember 2023 13:28 WIB
Erick Thohir, ditunjuk jadi Ketua Lakpesdam PBNU. (Foto: Antara)
Erick Thohir, ditunjuk jadi Ketua Lakpesdam PBNU. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Erick Thohir ditunjuk sebagai Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PBNU. Keputusan ini disampaikan langsung Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya, dalam acara Pembukaan Muktamar Pemikiran NU 2023 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (1/12/2023). Menggantikan KH Ulil Abshar Abdalla dan Hasanuddin Ali.

"Saya sudah menandatangani SK baru. Ketua Lakpesdamnya sudah berganti. Ketua Lakpesdamnya sekarang Erick Thohir,” kata Gus Yahya, Jumat (1/12/2023).

Baca juga : Ganjar Sowan Ke Kediaman Gus Mus, Bahas Situasi Indonesia Terkini

Sebagai salah satu kader terbaik, Gus Yahya ingin Erick mampu memberikan energi baru bagi NU. Agar mampu berbicara hingga tataran global.

Di mata Gus Yahya, Erick memiliki pengalaman dan kinerja profesional yang sangat baik di segala bidang.

Baca juga : Isu Gibran Jadi Cawapres, Ini Pandangan Romo Benny

Dia berharap, pengalaman dan rekam jejak Erick dapat mengantarkan NU mengembangkan teknokrasi di dalam tubuh organisasi, yang semakin maju dan profesional.

“Karena saya mau membangun teknokrasi dalam operasi organisasional NU. Pak Erik adalah orang yang tepat, karena sangat berpengalaman dan mempunyai track record kinerja yang bagus sekali,” ujar Gus Yahya.

Baca juga : Mahfud Jadi Cawapres Ganjar, Ini Kata Hary Tanoe

Gus Yahya berharap, Lakpesdam di bawah kepemimpinan Erick bisa seperti Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas), yang merancang arah pembangunan strategis di masa depan.

"Saya ingin membangun Lakpesdam ini menjadi Bappenas-nya PBNU. Pak Erick sudah bersedia,” tutur Gus Yahya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.