Dark/Light Mode

Beri Penghormatan Terakhir, Prabowo Salatkan Jenazah Doni Monardo Di Cijantung

Senin, 4 Desember 2023 14:11 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto didampingi sejumlah petinggi dan purnawirawan TNI ikut menyalatkan jenazah Letjen (Purn) Doni Monardo di Cijantung, Senin (4/12). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto didampingi sejumlah petinggi dan purnawirawan TNI ikut menyalatkan jenazah Letjen (Purn) Doni Monardo di Cijantung, Senin (4/12). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Letjen TNI (Purn) Doni Monardo di Balai Komando Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, pada Senin (4/12).

Pukul 09.00 WIB, Prabowo tiba di Balai Komando dan disambut oleh jajar barisan. Ia mengenakan seragam safari cokelat dan berpeci hitam.

Baca juga : Cuti Perdana Kampanye, Prabowo Silaturahmi Ke Pemuka Agama Dan Pendukung Di Jawa Barat

Prabowo berdiri di samping Wiranto, secara bergantian mendekati peti jenazah, memberikan doa, dan memberikan penghormatan terakhirnya kepada Doni Monardo. 

Melalui laman Instagram pribadinya, Prabowo mengunggah foto momen kebersamaannya dengan almarhum.

Baca juga : Beri Penghormatan Ke Para Aulia, Mahfud MD Ziarah Ke Makam Ulama Di Sabang Aceh

 "Innalillahi Waina Ilaihi Rojiun. Selamat jalan Letnan Jenderal TNI (purn) Doni Monardo. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahnya dan menempatkannya di tempat yang terbaik di sisi-Nya."

Prabowo juga menyampaikan ucapan belasungkawa langsung kepada keluarga almarhum dan berbincang dengan kedua anak laki-laki almarhum. Ia turut mengikuti shalat jenazah dan upacara pelepasan jenazah.

Baca juga : Relawan Ganjar Sejati Gelar Pelatihan Pengolahan Lemon Kering Di Bandung Barat

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Ketua Wantimpres dan mantan Panglima ABRI Wiranto, serta mantan Kepala BIN Hendropriyono. 

Letjen TNI (Purn) Doni Monardo dikabarkan meninggal dunia pada Minggu sore (3/12/2023) pukul 17.35 WIB, setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.