Dark/Light Mode

Ganjar Milenial Bareng Warga Bergotong Royong Buat Saluran Air Di Bantul

Kamis, 7 Desember 2023 12:12 WIB
Ganjar Milenial Center GMC melakukan kegiatan pembuatan saluran air untuk warga yang berada di Desa Srimulyo Rt. 01 Rw. 03, Kecamatan Patungan, Kabupaten Bantul, DIY. (Foto: Ist)
Ganjar Milenial Center GMC melakukan kegiatan pembuatan saluran air untuk warga yang berada di Desa Srimulyo Rt. 01 Rw. 03, Kecamatan Patungan, Kabupaten Bantul, DIY. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menghadapi musim penghujan sejumlah sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) melakukan kegiatan pembuatan saluran air untuk warga yang berada di Desa Srimulyo Rt. 01 Rw. 03, Kecamatan Patungan, Kabupaten Bantul, DIY.

Pembuatan saluran air itu untuk mengatasi masalah drainase dan memastikan lingkungan tetap aman dan nyaman.

Koordinator Wilayah GMC Yogyakarta Roni Romadhoni mengatakan keberadaan saluran air yang baik akan membantu mengurangi risiko banjir dan menciptakan lingkungan yang lebih teratur.

Baca juga : Sahabat Ganjar Tebar Semangat Perdamaian Pilpres 2024 Di Banyumas

Menurut dia, dalam melakukan kegiatan sukarelawan tidak sendirian, tetapi bersama Pemuda Desa Srimulyo melakukan gotong royong membuat saluran air tersebut.

"Mereka (warga sekitar, red) senantiasa antusias dengan kegiatan dari GMC," ujar dia dalam siaran persnya, Kamis (7/12/2023).

Dia mengatakan kegiatan tersebut mendaptkan sambutan yang positif dari masyarakat sekitar. Menurut dia, kegiatan ini sangat bermanfaat saluran airnya kini bisa merata.

Baca juga : Ganjar Janji Turunkan Kemiskinan Dengan Buka Lapangan Pekerjaan

"Ini sangat bermanfaat bagi warga Srimulyo agar saluran air merata ke semua sudut," katanya.

Di sela kegiatan tersebut, Roni juga tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden kepada masyarakat sekitar.

"Acara tersebut kami juga turut mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD," ungkapnya. 

Baca juga : Arsenal Merasa Beruntung Dapat Declan Rice

Agung Suryo salah satu warga setempat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh sukarelawan Ganjar Pranowo itu. Dia mengatakan dengan adanya pembuatan saluran tidak ada lagi genangan air di desanya.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat. Semoga dengan adanya pembuatan saluran air ini tidak ada lagi genangan," kata Agung.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.