Dark/Light Mode

Liga Inggris

Arsenal Merasa Beruntung Dapat Declan Rice

Kamis, 30 November 2023 05:34 WIB
Declan Rice. (Foto : Ist)
Declan Rice. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Inggris, Arsenal resmi mendatangkan Declan Rice dari West Ham United dengan transfer 100 juta poundsterling (setara Rp 1,9 triliun) pada musim panas lalu.

Nilai ini diyakini sangat murah karena sang pemain kini menjelma menjadi pemain tak tergantikan di lini tengah The Gunners.

Rice sendiri bahkan sampai dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League. Jadi wajar jika West Ham membanderolnya mahal, dan Arsenal berani menebusnya dengan harga setinggi itu.

Baca juga : Inaki Pena Mulai Mendapat Tempat Di El Real

Apalagi, keputusan Arsenal membeli Rice sejauh ini terbukti tepat. Kontribusinya kepada klub sangat besar untuk membawa Arsenal menduduki puncak klasemen.

Legenda Arsenal, Ian Wright pun memuji kehadiran Rice di skuad Mikel Arteta. Baginya, Rice merupakan kapten sejati di tim, meski faktanya saat ini Martin Odegaard yang menjabat sebagai kapten utama.

“Fisik dan fluiditasnya luar biasa. Dia terlihat kuat, tim kami terlihat berbeda dengannya. Arsenal beruntung bisa dapetin Rice dengan harga murah” kata Wright seperti dikutip The Mirror, Rabu (29/11).

Baca juga : Liverpool Vs Man City, Duel Minus Para Andalan

“Saya sebetulnya juga menyukai Martin Odegaard. Namun ketika Anda memiliki pemain dengan rating delapan atau sembilan dari 10 setiap minggunya, saya tetap memilih Rice sebagai yang terbaik,” imbuhnya.

Wright menilai, West Ham seharusnya menjual Rice dengan harga lebih tinggi dari yang disepakati dengan Arsenal. Angka itu masih teramat murah untuk pemain yang mampu beradaptasi dengan cepat, dan memiliki performa apik yang konsisten.

“Kalau saya jadi pemilik West Ham, penjualan Rice minimal akan saya naikkan 20 juta poundsterling Bukan seharga 100 juta poundsterling. Itu kemurahan,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.