Dark/Light Mode

Mahfud Ajak PMI Di Malaysia Nyanyi Lagu Madura Tanduk Majen

Jumat, 8 Desember 2023 07:54 WIB
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mengisi masa kampanye di Malaysia. Di negeri jiran ini, Menko Polhukam itu hadir dalam acara shalawat dan istighasah kebangsaan di Jalan Tun Ismail, Kamis (7/12/2023) malam. Foto: Istimewa
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mengisi masa kampanye di Malaysia. Di negeri jiran ini, Menko Polhukam itu hadir dalam acara shalawat dan istighasah kebangsaan di Jalan Tun Ismail, Kamis (7/12/2023) malam. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres sekaligus Menko Polhukam Mahfud MD menghadiri acara shaawat dan Istighosah kebangsaan di World Trade Center, Kuala Lumpur, Kamis (7/12/2023).

Di sela-sela orasinya, Mahfud mengajak pekerja migran dan mahasiswa asal Madura untuk menyanyikan lagi daerah mereka Tanduk Majen.

Mahfud awalnya mengajak para relawan untuk bersalawat burdah bersama. Setelahnya Mahfud menyampaikan kondisinya sedang kurang sehat.

Baca juga : Mahfud Mau Siapkan Arena Bagi Talenta Muda Berprestasi

"Suara saya agak serak karena dua hari ini agak kurang sehat tapi saya mendapat panggilan sejarah untuk menemui saudara Indonesia yang ada di Kuala Lumpur hari ini," kata Mahfud.

Mahfud menyampaikan dirinya datang bersama rombongan dari Jakarta. Dia memperkenalkan satu persatu rombongannya.

"Saya bawa rombongan dari Jakarta, KH. Ahmad Muwaffiq. Kedua, Bapak Benny Rhamdani kepala BP2MI, Prasetyo Edi Caleg, Ketua DRPD DKI. Pimpinan partai pengusung, jadi Ganjar-Mahfud ini diusung oleh PDIP, Partai Persatuan Prmbangunan (PPP), kemudian partai Perindo dan Partai Hanura. Di sini Pak Benny Sekjen Hanura," ujarnya.

Baca juga : Lestari: Nilai Moral Pramuka Jadi Bekal Hadapi Tantangan Bangsa

"Saya ingin ucapkan terima kasih ke PBNU Malaysia, kemudian dari TPN bersama saya juga hadir bapak Heru Dewanto, bapak Budi Kuncoro. Ada juga bapak Imam Marsudi dan lain-lain," lanjutnya.

Mahfud kemudian bertanya apakah ada orang Madura dalam acara tersebut. Hadirin asal Madura kemudian merespons dengan teriakan.

"Di sini ada orang Madura nggak? Wah banyak ya," ucap Mahfud.

Baca juga : Supaya Wangi Lagi, KPK Harus Segera Tangkap Kakap

Dia lantas mengajak seluruh warga negara Indonesia khususnya asal Madura untuk menyanyikan lagu Tanduk Majen.

Mahfud lalu bernyanyi sambil diikuti hadirin yang kebanyakan pekerja migran Indonesia dan mahasiswa ini.

"Yang dari Madura ini kalau saya ajak menyanyi lagu Madura bisa tidak? Betul? Lagu Ole Olang (lirik lagu Tanduk Majen)," imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.