Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jalan Sehat Bareng Gibran, Makassar Jadi Lautan Manusia

Sabtu, 25 November 2023 22:27 WIB
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka bersama istri, Selvi Ananda, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istri Arumi Bachsin saat hadiri Jalan Sehat bersama warga Makassar, di Makassar, Sulsel, Sabtu (25/11/2023). Foto: Istimewa
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka bersama istri, Selvi Ananda, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istri Arumi Bachsin saat hadiri Jalan Sehat bersama warga Makassar, di Makassar, Sulsel, Sabtu (25/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran Jalan Sehat bersama calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka di Makassar, Sabtu (25/11/2023) dipenuhi lautan manusia.

Tercatat, setidaknya event yang dilaksanakan sejak pagi pukul 5.30 WITA ini diikuti sekitar 1,1 juta orang.

Kegiatan bertajuk 'Jalan Sehat Satu Putaran Prabowo-Gibran ini mengambil start dan finish di depan Monumen Mandala, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Terlihat dalam acara ini sejumlah tokoh turut hadir, antara lain mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Darda bersama istri, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Anggota Komisi VI DPR Latinro Latunrung, dan juga inisiator acara AAS Community yang juga, calon legislatif Gerindra nomor urut 2 daerah pemilihan Sulsel II Andi Amar Ma’ruf Sulaiman.

Baca juga : Kepincut Gagasan Ganjar, Mahasiswa Toraja Jadi Semangat Wujudkan Indonesia Emas

Turut dimeriahkan juga, Ketua Golkar Makassar Munafri Arifuddin, dan tokoh nasional lainnya. Berdasar pantauan, ini merupakan even yang paling kolosal di Makassar sepanjang tahun 2023.

Warga Sulsel dari berbagai kabupaten datang sejak subuh, dan mengikuti jalan sehat 1 putaran sejauh 2 kilometer. Gibran bersama istri, Selvi Ananda tiba di lokasi jalan sehat ini sekitar Pukul 6.45 WITA.

Dia kemudian menembus lautan warga yang berebut bersalaman dan swafoto sebelum akhirnya tiba di panggung utama untuk membuka kegiatan akbar ini.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini ditemani juru bicaranya, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istrinya Arumi Bachsin.

Baca juga : IKN Harus Dilanjutkan, Prabowo - Gibran Tak Mau Bangsa Ini Mundur

Kedatangan Gibran, Selvi dan Emil bersama istri membuat warga Sulsel histeris dan terus meneriakkan nama pasangan dari Calon Presiden Prabowo Subianto ini.

Gibran Rakabuming Raka dalam sambutannya menyampaikan terima kasih mendalam kepada masyarakat Sulawesi Selatan yang ikut memeriahkan acara ini.

"Sehat semua ya? Sudah sarapan kan? Nanti habis jalan pagi sarapan bareng semua ya. Makasih makasih, pokoknya tetap tertib, yang anak-anak dijaga ya, jangan sampai kegencet," wanti Gibran.

Inisiator acara, Andi Amar Maruf Sulaiman juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada panitia, peserta, kepolisian, Dishub, Satpol PP yang membantu menjaga ketertiban.

Baca juga : Bareng Mentan Amran, Khofifah Tanam dan Panen Padi di Tuban

"Sukses tanpa kendala, acara ini tidak hanya menyegarkan tubuh peserta tetapi juga mempererat kebersamaan masyarakat Sulawesi Selatan," bilang Amar yang juga merupakan putra sulung Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.