Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Gandeng Kelompok Tani

Relawan Ganjar Milenial Gelar Latihan Sambung Pucuk Bibit Cokelat Di Donggala

Jumat, 8 Desember 2023 09:02 WIB
GMC Sulteng mengadakan pelatihan sambung pucuk bibit cokelat bersama kelompok tani dan kaum milenial, mahasiswa UIN Datokarama Palu, Universitas Muhammadiyah Palu, dan Universitas Tadulako. (Foto: Ist)
GMC Sulteng mengadakan pelatihan sambung pucuk bibit cokelat bersama kelompok tani dan kaum milenial, mahasiswa UIN Datokarama Palu, Universitas Muhammadiyah Palu, dan Universitas Tadulako. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) melanjutkan agenda positifnya bersama masyarakat luas. Kali ini, GMC Sulteng mengadakan pelatihan sambung pucuk bibit cokelat bersama kelompok tani dan kaum milenial, mahasiswa UIN Datokarama Palu, Universitas Muhammadiyah Palu, dan Universitas Tadulako.

"Ganjar Milenial Center (GMC) sukses menggelar pelatihan sambung pucuk bibit cokelat di Desa Saloya, Kecamatan Sindue Tobata, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah," ujar Muamar Khadafi selaku Koordinator Wilayah GMC Sulteng dalam siaran persnya, Jumat (8/12/2023).

Baca juga : Alam Ganjar Tampung Aspirasi Dan Diskusi Bersama Di Makassar

Menurut Khadafi, dengan adanya pelatihan itu diharapkan kelompok tani dan kaum milenial dapat terlatih dalam melakukan sambung pucuk tanaman cokelat.

"Kami belajar perbaikan tanaman cokelat  yang tidak berproduksi melalui peremajaan/rehabilitasi. Dengan mengikuti pelatihan diharapkan milenial serius dan mau mempraktekan apa yang didapatkan di lapangan (kebun) masing-masing," ujar dia.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Fotografi Dan Videografi Di Lombok Timur

Tak lupa, para sukarelawan dari kalangan anak muda itu turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kepada para warga dan peserta.

"Dengan adanya kegiatan ini kami harap dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut tiga bisa terus meningkat," kata Khadafi.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Gelar Latihan Silat Di Padepokan Dharma Tapak Aji Banten

Sementara Muhammad Iqra, salah satu peserta menyambut positif pelatihan yang diadakan GMC Sulteng tersebut.

"Kegiatan ini semoga menjadi program rutinitas yang diadakan oleh kawan-kawan Ganjar Milenial Center Sulawesi Tengah, sehingga dengan sendirinya akan menjadi penyemangat untuk tetap menjalin kebersamaan dan bersinergi dalam membantu program pemerintah," ujar dia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.