Dark/Light Mode

Hari Antikorupsi Sedunia

Mahfud: Ganjar-Mahfud Peluru Tak Terkendali Melibas Korupsi

Sabtu, 9 Desember 2023 12:31 WIB
Cawapres Nomor urut 3 Mahfud MD saatOrasi Kebangsaan Hari Anti Korupsi Sedunia, di Hotel Grand Preanger, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023). Foto: Faqih Mubarok/RM
Cawapres Nomor urut 3 Mahfud MD saatOrasi Kebangsaan Hari Anti Korupsi Sedunia, di Hotel Grand Preanger, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023). Foto: Faqih Mubarok/RM

RM.id  Rakyat Merdeka - Momentum Hari Antikorupsi Sedunia, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD menemui ratusan relawan Ganjar-Mahfud yang mayoritas generasi z dan milenial di Bandung, Jawa Barat.

Di depan generasi muda pendukung Ganjar-Mahfud yang memakai baju hitam, Mahfud yang mengenakan kemeja putih, mangajak mereka untuk komitmen memberangus korupsi di Indonesia bersama Ganjar-Mahfud.

"Kita memperingati hari Antikorupsi Sedunia, mari refleksi pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia. Harus lebih cepat dan lebih baik," kata Mahfud saat Orasi Kebangsaan Hari Anti Korupsi Sedunia, di Hotel Grand Preanger, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023).

Baca juga : Waketum TPN Terjun Langsung Temui Aktivis Buruh Cilegon

Dalam acara yang berlangsung kreatif ini, Mahfud MD memperingatkan para koruptor jika Ganjar-Mahfud menang di Pilpres 2024.

Sebab, Mahfud menggambarkan dirinya dan Ganjar sebagai peluru tak terkendali untuk memberantas korupsi.

"Hati hati bahwa kami adalah peluru tak terkendali untuk melibas dan memberantas korupsi," kata Mahfud dan disambut tepuk tangah meriah para relawan.

Baca juga : Hari Ini Dilantik Jokowi, Ridwan Mansyur Sah Jadi Hakim Konstitusi

Mahfud menegaskan, dirinya dan Ganjar mempunyai sifat pemberani. Sehingga sudah semestinya para koruptor takut dengan pasangan nomor urut 3.

"Ganjar-Mahfud memegang 3 prinsip utama atau 3 janji, taat pada Tuhan, patuh pada hukum, setia pada rakyat. Siapa makan uang rakyat, kami kejar. Hati-hati, ini peluru tak terkendali untuk libas korupsi. Karena kami bersih dan berani, koruptor pun ngeri. Salam tiga jari," pekik Mahfud disambut teriakkan para relawan.

Kemudian Mahfud mengajak para relawan bersama-sama terlibat dalam pemberantasan korupsi.

Baca juga : Siti Atikoh Pastikan Ganjar-Mahud Satset Wujudkan Kedaulatan Pangan

"Apakah saudara mau bersama Ganjar-Mahfud memberantas korupsi?" tanya Mahfud kepada relawan. "Sanggup. Ganjar Mahfud, menang, menang, menang," jawab relawan kompak.

Di sela dan akhir acara, Mahfud sempat mengajak hadirin untuk menyanyi Halo-halo Bandung dan Bongkar. Seluruh relawan kompak dan semangat bernanyi bersama tokoh yang dikenal tegas dan berintegritas ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.