Dark/Light Mode

Ketum Ganjarist Kris Tjantra: Ganjar Komitmen Lanjutkan IKN

Sabtu, 9 Desember 2023 15:31 WIB
Ketua Umum Relawan Ganjarist, Kris Tjantra. (Foto: Ist)
Ketua Umum Relawan Ganjarist, Kris Tjantra. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Relawan Ganjarist, Kris Tjantra mendukung, komitmen Capres Ganjar Pranowo untuk melanjutkan program pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang sudah digagas oleh Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Ganjar bertandang ke Proyek IKN Nusantara atau IKN di Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023). Saat tiba di titik 0 kilometer kawasan IKN, Ganjar mengatakan, dirinya berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan ibu kota masa depan Indonesia itu.

“Itu pertanyaan berulang-ulang yang sudah saya jawab. Saya ada di sini (menjadi capres) yang pertama (yang kampanye di IKN) untuk menunjukkan komitmen itu," kata Ganjar.

Baca juga : Ganjar Komitmen Lanjutkan IKN, Ini Pesan Pakar Publik

Terkait komitmen Ganjar, Kris Tjantra menyatakan, sangat mendukung langkah mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut. Ia menyebut bahwa komitmen Ganjar terhadap IKN tidak pernah berubah dari awal. Menurutnya, IKN sudah menjadi UU,,maka komitmen Ganjar adalah memastikan keberlanjutan pembangunan IKN.

“Ganjarist melihat Ganjar adalah orang yang konsisten tidak pernah bergeser atas pelaksanaan sebuah peraturan,” ungkap Kris.

Lebih lanjut, Kris menambahkan, salah satu tugas yang harus dilakukan Ganjar jika terpilih menjadi presiden adalah meneruskan dan menyiapkan dengan baik pembangunan IKN yang sudah dirintis, agar bisa berjalan sesuai dengan rencana, sebab proyek pembangunan IKN sendiri merupakan konsep yang disiapkan sejak era Presiden Soekarno.

Baca juga : Capres Pertama Kunjungi IKN, Ganjar Tegaskan Komitmen Pembangunan Ibu Kota Baru

“IKN ini sebuah konsep yang disiapkan, bahkan sejak zaman Bung Karno, di mana ada perencanaan untuk memindahkan Ibu Kota. Presiden ke presiden belum berhasil dan hari ini sudah dimulai," tambah Kris.

Untuk itu, Kris menilai, komitmen Ganjar untuk mewujudkan mimpi besar bangsa Indonesia dalam mewujudkan IKN Nusantara juga perlu dukungan dari semua pihak, termasuk para investor hingga masyarakat lokal.

"Ganjarist mendukung penuh selama pemerintahan Ganjar-Mahfud lima tahun ke depan akan tetap melanjutkan proyek IKN. Sesuai dengan rencana pemerintah untuk mengejar target yang telah disusun dan rampung pada 2045," tutup Kris.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.