Dark/Light Mode

TPN Yakin Debat Capres-Cawapres Jadi Panggung Ganjar-Mahfud

Selasa, 12 Desember 2023 10:24 WIB
Aryo Seno Bagaskoro, Juru Kampanye Nasional Ganjar-Mahfud. Foto: Istimewa
Aryo Seno Bagaskoro, Juru Kampanye Nasional Ganjar-Mahfud. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertarungan politik semakin memanas menjelang Pemilihan Presiden. Debat Caapres-cawapres dianggap sebagai panggung krusial bagi pasangan Ganjar-Mahfud.

Aryo Seno Bagaskoro, Juru Kampanye Nasional Ganjar-Mahfud menyatakan optimisme bahwa debat tersebut akan menjadi momen penting bagi kedua tokoh untuk mengungkapkan gagasan dan pemikiran mereka. Khususnya dalam menghadapi pasangan pesaing.

Debat yang dijadwalkan akan membahas isu hukum menjadi titik fokus utama bagi Ganjar Pranowo dan Prof. Mahfud MD. Aryo Seno percaya bahwa panggung ini akan menjadi showcase untuk menyorot keahlian dan pemahaman keduanya di bidang hukum dan pemerintahan.

Baca juga : Debat Capres Jangan Dibikin Membosankan

Dalam pernyataannya, Aryo Seno menekankan bahwa Ganjar, lulusan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, memiliki pengalaman khusus dalam urusan legislasi, sementara Mahfud dikenal sebagai "Si Pendekar Hukum.”

"Pak Ganjar dan Prof. Mahfud mempunyai track record panjang di dunia hukum. Pak Ganjar S1-nya bidang hukum. Pernah menjadi legislator, dua periode. Dan, Prof. Mahfud saat ini dikenal luas sebagai pendekar hukum Indonesia," ungkap Aryo Seno di Jakarta, Senin (11/12/2023).

Menurutnya, pasangan Ganjar-Mahfud memiliki komitmen kuat untuk menegakkan hukum dan memberantas korupsi saat memimpin Indonesia.

Baca juga : Profil Valerina Daniel, Moderator Debat Pertama Capres-Cawapres 2024 Resmi KPU

Dalam persiapan debat ini, standing point keduanya menjadi fokus utama.

"Tidak hanya bicara tentang ke depan saat membangun Indonesia ketika menjabat presiden dan wakil presiden, debat ini juga berbicara tentang entry point bagi masyarakat luas untuk melihat rekam dekat pandang beliau berdua dalam track record sebagai pemimpin di bidangnya masing-masing," tambah Aryo Seno.

Sementara itu, Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto, mengungkapkan bahwa kedua tokoh tersebut telah melakukan kunjungan ke berbagai daerah guna menyerap aspirasi masyarakat sebagai bahan persiapan debat.

Baca juga : Gagasan Dan Program Paslon Harus Sesuai Kebutuhan Rakyat

"Hari ini Pak Ganjar dan Pak Mahfud sudah berada di Jakarta. Mereka sedang melakukan persiapan untuk debat besok," ujar Andi Widjajanto pada Senin (11/12/2023).

Dengan latar belakang pengalaman yang kuat di bidang hukum dan pemerintahan, pasangan Ganjar-Mahfud diyakini dapat menyampaikan visi mereka terkait sektor hukum dan isu-isu penting lainnya kepada masyarakat Indonesia dalam debat capres yang dinanti-nantikan tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.