Dark/Light Mode

Ribuan Buruh KSBSI Di Sukabumi Siap Menangkan Ganjar-Mahfud MD

Sabtu, 9 Desember 2023 21:08 WIB
Ribuan buruh di Sukabumi yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, di Cibadak Sukabumi, Sabtu (9/12/2023). (Foto: Istimewa)
Ribuan buruh di Sukabumi yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, di Cibadak Sukabumi, Sabtu (9/12/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan buruh di Sukabumi yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

Deklarasi digelar di Gedung Hesti Centre, Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,  Sabtu (9/12/2023).

Sejak awal ribuan buruh kompak meneriakan yel yel dan semangat mendukung pasangan nomor urut 3 tersebut.

Baca juga : Anak Muda Jakarta Kompak Menangkan Ganjar-Mahfud 1 Putaran Di Pilpres 2024

Presiden KSBSI Elly Rosita Silaban memimpin langsung deklarasi dukungan ribuan Buruh Sukabumi yang Tergabung dalam Organ Relawan Solidaritas Buruh Indonesia Elly mengatakan, alasan buruh KSBSI menjatuhkan dukungannya untuk Ganjar-Mahfud karena mau mendengar suara dan aspirasi para buruh.

"Kami meyakini pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mau dan mampu mewujudkan reformasi politik hukum ketenagakerjaan di Indonesia yang menyejahterakan buruh," katanya.

Elly sangat yakin pasangan Ganjar-Mahfud MD akan membawa perubahan lebih baik untuk kesejahteraan buruh Indonesia.

Baca juga : Dikunjungi Gibran, Abuya Muhtadi Tetap Dukung Ganjar-Mahfud

Elly memastikan akan berjuang all out mendukung Ganjar-Mahfud. Karena, jutaan pekerja di Indonesia harus diperjuangkan hak-haknya.

Seperti diketahui, KSBSI merupakan salah satu konfederasi buruh terbesar di Indonesia. Mereka memiliki jutaan anggota buruh.

Kini dua kekuatan besar buruh telah bergabung mendukung Ganjar-Mahfud.

Baca juga : Ribuan Relawan Di Sumut Siap Tempur Menangkan Prabowo-Gibran

Dua Presiden konfederasi buruh yaitu Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea dan Presiden KSBSI Elly Rosita Silaban. Keduanya mengaku akan berjuang all out mendukung Ganjar-Mahfud MD.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.