Dark/Light Mode

Gempa Terkini Magnitudo 3.2 Guncang Ogan Komering Ulu Selatan, Sumsel

Rabu, 13 Desember 2023 08:18 WIB
Ilustrasi pusat gempa terkini di Sumatera Selatan, Rabu (13/12). (Foto: Twitter/ InfoBMKG)
Ilustrasi pusat gempa terkini di Sumatera Selatan, Rabu (13/12). (Foto: Twitter/ InfoBMKG)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa terkini dengan Magnitudo 3.2 mengguncang wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) pagi ini, Rabu (13/12). 

Menurut data yang diperoleh dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi sekitar pukul 07:57 WIB. 

Baca juga : Gempa Terkini Magnitudo 5,0 Kembali Guncang Melonguane, Sulut

Pusat gempa diperkirakan berlokasi di 4.74LS, 104.20BT, sekitar 22 kilometer Tenggara Kabupaten, Ogan Komering Ulu Selatan-Sumsel. Gempa ini terjadi pada kedalaman 129 kilometer.

Gempa berkekuatan kecil ini mungkin tidak menimbulkan kerusakan yang signifikan, tetapi tetap menjadi pengingat akan potensi gempa di Indonesia, yang terletak di Cincin Api Pasifik. 

Baca juga : Gempa Terkini Magnitudo 2,8 Guncang Pidie Jaya, Aceh

Masyarakat diharapkan untuk tetap waspada dan memahami langkah-langkah keselamatan selama dan setelah gempa.

Dalam menghadapi gempa bumi, penting untuk memiliki kesiapsiagaan dan pengetahuan mengenai prosedur evakuasi dan pertolongan pertama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.