Dark/Light Mode

Sambut Hari Ibu, Generos Fest Vol 2 Ciptakan Bonding Antara Bunda dan Si Kecil

Senin, 18 Desember 2023 22:08 WIB
Grand Event Generos Vol 2, di Segitiga Bermuda Coffee  Eatery, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). (Foto: Istimewa)
Grand Event Generos Vol 2, di Segitiga Bermuda Coffee Eatery, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Hari Ibu, Generos mengadakan event Generos Fest Vol 2 yang dikhususkan untuk bunda-bunda dan si kecil. Acara Grand Event Generos Vol 2 diselenggarakan di Segitiga Bermuda Coffee & Eatery, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). Berbeda dengan Generos Fest pertama, kali ini event tersebut memiliki tujuan untuk menciptakan bonding antara bunda dan si kecil dengan tema “Semua Karena Bunda”.

Dalam acara Generos Fest kali ini menyuguhkan beberapa activity menarik yang dikhususkan untuk bunda-bunda. Activity pertama yakni adanya launching buku “MPASI itu Mudah” yang dihadiri penulisnya, dr. Deva Putriane, Cht, CPHCT.

Hadirnya activity launching buku “MPASI itu Mudah” diharapkan agar anak-anak dengan mudah mendapatkan asupan gizi yang seimbang agar tumbuh kembangnya tetap optimal. Beragam aspek pun yang terdapat di dalam buku itu pun dibahas dengan tuntas. Salah satunya seperti kebutuhan gizi harian, kecukupan kalori anak, aturan makan, bahkan sampai dampaknya dibahas.

“Perjalanan mengasuh anak tidaklah semudah itu, di tengah jalan memungkinkan dihadapkan dengan berbagai rintangan,” ujar Deva, dalam bukunya. “Seperti anak tidak mau makan, pada akhirnya gizi yang seharusnya didapatkan menjadi berkurang, berat badan yang tidak stabil sesuai usianya,” lanjutnya.

Baca juga : Sambil Seruput Jahe Madu, Ganjar Dan Tokoh Agama Merauke Bahas Toleransi

Seiring dengan bertambahnya usia, ketika anak mulai menginjak usia enam bulan, sudah saatnya memberikan MPASI tidak hanya ASI saja. Dari sinilah, perjuangan orang tua dimulai karena akan muncul rasa stres terhadap sang buah hati yang susah sekali makan.

Untuk memberikan solusi tersebut, dokter Deva mengungkapkan bahwa memberikan MPASI harus ada adaptasinya dulu. “Pada masa transisi ASI ke MPASI, bayi memerlukan adaptasi terlebih dahulu,” ucap Deva, saat menjelaskan solusi di activity launching buku.

“Karena peralihan dari ASI yang memiliki tekstur cair dan bayi tidak butuh usaha untuk menelannya, sementara MPASI memiliki tekstur yang lebih kasar,” sambungnya.

Acara Generos Fest Vol 2 tak hanya menyuguhkan kegiatan peluncuran buku, namun juga ada beberapa activity lainnya yang membuat acara ini meriah. Setelah peluncuran buku selesai, ada activity selanjutnya yakni Cooking Class MPASI spesial untuk Bunda-bunda yang telah hadir dalam acara tersebut. Dalam kegiatan tersebut, para bunda antusias melihat dokter Deva mengajarkan cara membuat MPASI yang bagi sang buah hati. Tak berhenti sampai di situ saja, dokter Deva juga menjelaskan apa saja bahan-bahan makanan yang baik dikonsumsi oleh sang buah hati.

Baca juga : Sambut IKN, Universitas Mulia Balikpapan Dorong Pemanfaatan Teknologi

Setelah berakhirnya kegiatan Cooking Class, ada activity terakhir yang menambah kemeriahan Generos Fest Vol 2. Yakni ada dongeng bersama Kak Elis. Dari sinilah kemeriahan memuncak lantaran anak-anak sangat menikmati kegiatan tersebut. Bunda-bunda terlihat bahagia saat menghadiri acara Generos Fest Vol 2 dan mengapresiasi kegiatan yang ada dalam event tersebut Salah satunya yang mengapresiasi acara tersebut yakni bu Yanti sebagai perwakilan dari Komunitas MBC.

“Bagus acaranya. Untuk keseluruhan acara sudah oke seperti adanya sharing-sharing dan ada launching bukunya juga,” ungkap Yanti, salah satu bunda yang hadir di acara itu.

Yanti juga mengungkapkan, dengan adanya acara Generos Fest Vol 2, solusi anak-anak susah makan dapat teratasi. “Semua ibu-ibu yang anaknya mengalami gejala susah makan dan lain-lain juga dapat teratasi,” ujarnya.

Acara Generos Fest Vol 2 dihadiri bunda-bunda yang pada dasarnya masih sedikit memiliki ilmu tentang MPASI. Jadi, dengan adanya cara tersebut, bunda-bunda dapat terbantu dan tidak akan stres lagi jika memberikan MPASI kepada sang buah hatinya.

Baca juga : Lestari: Generasi Muda Kudu Dipersiapkan Hadapi Tantangan Global

Dalam acara tersebut, bunda-bunda tak hanya datang dengan anaknya saja, namun juga hadir dengan para sang suami tercinta. Para suami yang hadir juga terlihat ikut belajar untuk mengatasi jika si kecil tidak nafsu makan dan mengatasi adanya kekurangan gizi. Peristiwa bonding pun tercipta dalam acara tersebut jadi tidak hanya bunda-bunda saja yang aktif, namun sosok ayah sebagai kepala rumah tangga juga hadir dalam merawat sang buah hati.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.