Dark/Light Mode

Sambut Hari Tata Ruang Nasional, Pos Indonesia Komit Ciptakan Energi Hijau

Kamis, 9 November 2023 11:11 WIB
Pos Indonesia menginisiasi penggunaan energi terbarukan untuk mendukung operasional perusahaan. (Foto: Dok. Pos Indonesia
Pos Indonesia menginisiasi penggunaan energi terbarukan untuk mendukung operasional perusahaan. (Foto: Dok. Pos Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertepatan dengan Hari Tata Ruang Nasional pada Rabu (8/11/2023), PT Pos Indonesia melalui divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menginisiasi penggunaan energi terbarukan untuk mendukung operasional perusahaan.

Tanggal 8 November ditetapkan sebagai Hari Tata Ruang Nasional melalui Keputusan Presiden Nomor 28 Tahun 2013.

Pos Indonesia mulai mengalihkan pemakain kendaraan berbahan bakar fosil menjadi kendaraan listrik.

Hal ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam mencapai Net Zero Emission di tahun 2050.

Baca juga : McDonalds Indonesia Komit Ringankan Penderitaan Rakyat Palestina

Dimulai dari Pos Indonesia Kantor Cabang Pembantu Ubud, mulai menginisiasi penggunaan motor listrik oleh Orager untuk menunjang pelayanan publik. Penggunaan motor listrik merupakan bagian daari rangkaian transformasi bisnis yang dilakukan Pos Indonesia.

Tidak hanya penggunaan motor listrik, Pos Indonesia Kantor Cabang Pembantu Ubud juga mulai beralih menggunakan energi ramah lingkungan melalui pemakaian solar panel.

Penggunaan solar panel dilakukan untuk menunjang efisiensi perusahaan.

Vice President Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pos Indonesia, Salman mengatakan, peralihan ke energi ramah lingkungan ini merupakan komitmen untuk investasi masa depan.

Baca juga : Tekan Angka Kebutaan, Roche Indonesia Hadirkan Injeksi Mata Faricimab

“Kami meyakini bahwa masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini dan kami ingin generasi mendatang juga bisa menikmati layanan Pos Indonesia yangn ramah lingkungan,” ujar Salman dalam keterangannya, Kamis (9/11/2023).

Salman menambahkan, sebagai perusahaan logistik, Pos Indonesia terus melakukan transformasi bisnis yang bertanggung jawab dengan menciptakan hubungan yang harmonis antara perusahaan dan lingkungan.

Isu lingkungan kembali menjadi fokus utama yang menjadi sorotan publik. Dampak negatif dari penurunan kualitas lingkungan sudah mulai dirasakan bersama.

Pemanasan global, penumpukan sampah, hingga langit gelap yang disebabkan oleh pencemaran udara seharusnya dapat menjadi alasan kuat untuk beralih ke energi hijau.

Baca juga : Asha Usulkan Ekonomi Hijau

Peralihan ini bukan lagi sebagai pilihan, melainkan langkah yang harus segera diambil. Hari Tata Ruang tahun ini dijadikan momentum oleh Pos Indonesia untuk beralih ke energi yang ramah lingkungan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.