Dark/Light Mode

Lestari: Generasi Muda Kudu Dipersiapkan Hadapi Tantangan Global

Jumat, 17 November 2023 20:32 WIB
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat dalam acara Temu Tokoh bertema Menjadi Agen Pembelajar, Menyambut Era Bonus Demografi di Universitas Sultan Fatah Unisfat Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Jumat (17/11/2023). Foto: Istimewa
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat dalam acara Temu Tokoh bertema Menjadi Agen Pembelajar, Menyambut Era Bonus Demografi di Universitas Sultan Fatah Unisfat Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Jumat (17/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Generasi muda harus mampu mempersiapkan diri dengan kemampuan mengenali situasi untuk menjadi orang yang mampu mengelola kondisi saat ini. Hal ini untuk menjawab tantangan perubahan global di masa depan.

"Generasi muda harus mampu menyikapi lompatan zaman dengan mempersiapkan diri dengan kemampuan manage the now, karena kita tidak tahu kondisi 4-5 tahun mendatang," kata Wakil Ketua Lestari Moerdijat dalam acara Temu Tokoh bertema Menjadi Agen Pembelajar, Menyambut Era Bonus Demografi di Universitas Sultan Fatah (Unisfat) Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Jumat (17/11).

Hadir pada acara tersebut Budhi Achmadi (Anggota DPRD Kabupaten Demak) dan sejumlah dosen serta mahasiswa Unisfat. Karena, menurut Lestari, lompatan teknologi yang melahirkan sejumlah perubahan di berbagai sektor tidak akan pernah berhenti.

Baca juga : Lestari: Generasi Muda Penting Terapkan Nilai Kebangsaan

Bila generasi muda tidak mempersiapkan diri menyikapi perubahan tersebut, tegas Rerie, sapaan akrab Lestari, akan menjadi manusia-manusia yang tidak siap dan tertinggal.

Rerie yang juga anggota Komisi X DPR RI dari Dapil II Jawa Tengah itu, berpesan agar para pemuda jangan pernah takut berada di antara orang-orang yang jauh lebih hebat dari kita.

Ketika mereka lebih hebat dari kita, ujar Rerie, sejatinya mereka justru akan memperkaya kita selama mampu mengelola kemampuan kepemimpinan dalam diri kita masing-masing.

Baca juga : Lestari: Butuh Intervensi Pemerintah Tekan Prevalensi Diabetes

Dengan mengakui adanya kekurangan, tambah dia, berarti kita akan tahu apa yang kita tidak tahu dan untuk hal yang kita tidak tahu jangan sok tahu sehingga harus mencari orang-orang yang lebih tahu untuk membantu kita.

Diakui Rerie, generasi muda saat ini melalui momentum penting dalam bersiap menghadapi perubahan, di saat dunia sedang bertransformasi karena perkembangan teknologi yang cepat tiba-tiba Pandemi Covid-19 melanda.

Warga dunia, termasuk Indonesia, jelas Rerie, dipaksa untuk mengubah cara hidup untuk beradaptasi dengan norma-norma baru yang saat ini menjadi kenormalan baru.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.