Dark/Light Mode

Resmikan Titik Air Bersih

Prabowo Bergembira Ria Main Air Bersama Anak-anak di Kuningan

Rabu, 20 Desember 2023 19:53 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bermain air bersama anak-anak saat meresmikan titik air bersih, di Kuningan, Jawa Barat, Rabu (20/12). (Foto: Istimewa)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bermain air bersama anak-anak saat meresmikan titik air bersih, di Kuningan, Jawa Barat, Rabu (20/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai meresmikan sumber air bersih dan pipanisasi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto nampak riang gembira bermain air bersama dengan anak-anak warga Desa Pamupukan, Kecamatan Ciniru, Kuningan, Jawa Barat, Rabu (20/12). Anak-anak tersebut juga terlihat sangat antusias menunggu kedatangan Prabowo.

Meski di bawah terik sinar matahari dan harus berdesak-desakkan, ternyata tak menyulutkan semangat anak-anak warga Desa Pamupukan untuk dapat mengabadikan momen bersama bermain air dengan Prabowo. “Pak Prabowo, sini Pak, foto-foto dong Pak,” ajak anak-anak tersebut.

Baca juga : Resmikan 5 Titik Sumber Air Bersih Di Kuningan, Prabowo: Atasi Kesulitan Rakyat

Usai Prabowo menekan tombol sirine yang menandakan telah resminya penyerahan proyek bantuan air bersih di Kabupaten Kuningan itu, ia bergegas menghampiri anak-anak tersebut. Tangan Prabowo pun nampak ditarik oleh anak-anak itu, kemudian Prabowo juga sempat membasuh mukanya menggunakan sumber air bersih yang mengalir dan baru diresmikannya.

Sontakan warga Desa Pamupukan semakin meriah ketika Prabowo nampak memeluk sejumlah anak yang berada persis di hadapannya. “Hidup Prabowo!” teriak salah seorang warga.

Baca juga : Prabowo Resmikan 5 Titik Bantuan Air Bersih Di Kabupaten Kuningan

Prabowo juga sempat memberikan salam hormat kepada warga sekitar sembari tangannya jadi rebutan salaman oleh para anak-anak warga Desa Pamupukan.

Hari ini, Prabowo kembali meresmikan sumber titik air bersih bantuan dari Kementerian Pertahanan dan Universitas Pertahanan (Unhan) di wilayah Kuningan, Jawa Barat, yang terdiri dari lima desa, yaitu Desa Pamupukan Kecamatan Ciniru, Desa Sumberjaya Kecamatan Ciwaru, Desa Cipedes Kecamatan Ciniru, Desa Pakapasan Girang Kecamatan Hantara dan Desa Cirukem Kecamatan Garawangi. Titik air itu adalah kerja sama antara Kemhan dan Unhan dalam rangka riset dan pengabdian untuk masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.