Dark/Light Mode

Anak Vapor Banten Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Sasar Anak Tongkrongan 

Senin, 27 November 2023 17:43 WIB
Komunitas vapor atau vapers, sebutan bagi pengguna rokok elektrik atau Vape yang tergabung dalam Kawan Militan Kami Gibran, deklarasi dukung Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Kiri Coffee and Eatery, Serang, Banten, Senin (27/11/2023). (Foto: Ist)
Komunitas vapor atau vapers, sebutan bagi pengguna rokok elektrik atau Vape yang tergabung dalam Kawan Militan Kami Gibran, deklarasi dukung Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Kiri Coffee and Eatery, Serang, Banten, Senin (27/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas vapor atau vapers, sebutan bagi pengguna rokok elektrik atau Vape yang tergabung dalam Kawan Militan (Kami) Gibran, deklarasi dukung Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Kiri Coffee and Eatery, Serang, Banten, Minggu (26/11/2023).

Acara tersebut dihadiri Ketua Harian Aryo Andrianto, Wakil Sekretaris Jenderal Fabianto Basuki , ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD Banten serta sejumlah koordinator kabupaten/ kota seperti Tangerang, Serang, Cilegon, Lebak, Pandeglang, Tangerang Selatan. 

Komunitas vape yang tergabung Kawan Militan (Kami) Gibran Banten, akan menyasar anak muda dengan cara datang langsung ke kelompoknya masing-masing dan membuat gerakan nyata, seperti membantu anak sekolah menyeberang jalan.

Baca juga : Survei SPIN: 48 Persen Generasi Milenial Dan Gen Z Dukung Prabowo-Gibran

Mereka enggan mengikuti atau terpaku dengan gerakan kaku yang dianut oleh partai politik (parpol), sehingga mereka membuat gerakannya sendiri, dengan cara langsung masuk ke anak tongkrongan hingga membantu anak sekolah menyebrang jalan.

"Kita akan menanyakan kepada anak- anak muda khususnya di wilayah Banten apa kebutuhan mereka. Kita juga akan mengadakan pelatihan- pelatihan seperti webinar ataupun seminat kewirausahaan, mengadakan kursus singkat kemampuan berbahasa seperti Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, dan juga akan mengadakan perlombaan olahraga seperti bulu tangkis, sepak bola dan esports yang sedang digandrungi anak- anak muda,” ujar Ketua DPD Kami Gibran Banten, Gusti usai deklarasi di Kiri Coffe, Kota Serang, Minggu (26/11/2023).

Kami Gibran sendiri sudah berdiri di 10 provinsi, seperti di Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta hingga Sulawesi Selatan. Terdekat, bakal ada Sunmori atau Sunday Morning Ride di Makasar dan di kota- kota lainnya. Pesertanya ditargetkan ada 3 ribu orang yang sebagian besar di isi anak muda.

Baca juga : DPP PPP Dukung Ganjar-Mahfud, Eh Kadernya Dukung Prabowo-Gibran

Dengan menyasar kaum muda, Kami Gibran menargetkan bisa menyumbang 30 juta suara di Pilpres 2024 tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

"Di Makassar juga ada sunmori di Desember nanti, kita libatin sekitar 3 ribu orang ya. Kita bisa mungkin beri 30 sampai 40 juta suara, karena pemilih milenial ini sekitar 150 jutaan. Terutama di Jabar, Jateng," ucap Wasekjen DPP Kami Gibran, Fabianto Basuki.

Berbagai kegiatan bakal digelar oleh Kami Gibran, baik ditingkat pusat hingga kabupaten dan kota. Seperti pelatihan digital marketing hingga public speaking. Berbagai pelatihan kemampuan juga bakal diberikan, sehingga anak-anak muda ini nantinya siap menjadi pengusaha atau masuk dunia kerja.

Baca juga : Prabowo-Gibran Mulai Jamah Ibu Kota Negara

Dunia tongkrongan anak muda juga akan di masuki oleh Kami Gibran. Karena anak muda kerap menghabiskan waktunya sembari bersenda gurau, sehingga bisa di dekati oleh kaum milenial, terutama komunitas vape.

"Dari sisi aktifitas online, satu orang anak muda punya medsos, satu anak muda punya follower 100 aja di daerah mereka, berarti info yang mereka bagikan akan menginfluencer 100 orang. Kayak presiden dulu kan pake jas, kalau sekarang pakai AI (artificial intelligence), presiden Gemoy, itu kan karya-karya anak muda," ujar Ketua Harian DPP Kami Gibran, Aryo Andrianto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.