Dark/Light Mode

ABI Konsisten Serukan Kemerdekaan Palestina

Rabu, 20 Desember 2023 20:40 WIB
Wakil Ketua Umum (Waketum) Ahlulbait Indonesia, Ahmad Hidayat saat jumpa pers di Kantor DPP ABI, di Jakarta, Rabu (20/12/2023). Foto: Istimewa
Wakil Ketua Umum (Waketum) Ahlulbait Indonesia, Ahmad Hidayat saat jumpa pers di Kantor DPP ABI, di Jakarta, Rabu (20/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum (Waketum) Ahlulbait Indonesia, Ahmad Hidayat menyerukan konsistensinya mendukung Palestina yang tengah berjuang atas penjajahan Zionis Israel.

Sejumlah bantuan terus diberikan untuk didistribusikan kepada rakyat Palestina.

"ABI terus melakukan dukungan berupa bantuan. Kami telah mengirimkan bantuan kepada Hamas, minimal para pejuang di Palestina memiliki dukungan untuk mengusir Israel," ujar Ahmad Hidayat, saat jumpa pers di kantor DPP ABI, di Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Ditegaskannya, ABI melakukan upaya terus mengatakan bahwa sejatinya Israel itu negara haram dan seharusnya dihapus dari peta dunia.

Baca juga : UGM Harmoni Pamerkan Karpet Bunga Terbesar Di Pulau Jawa

Menilik respon masyarakat dunia yang marak mengecam Israel, diyakininya tidak lama lagi Israel akan hengkang dari Tanah Palestina.

Sang Ustaz menganalisa, tiga bulan terakhir ini telah terjadi pembunuhan massal yang dilakukan tentara Israel terhadap rakyat Palestina.

Catatannya, ada 23 orang meninggal dunia dan 70 persen di antaranya adalah anak-anak dan perempuan. Menurutnya, di tengah situasi seperti ini, cara paling efektif untuk membantu masyarakat Palestina selain memberikan bantuan adalah melakukan protes global.

Diyakininya, masyarakat internasional sudah memihak Palestina dan menjadi kemenangan Palestina atas Israel. Pasalnya, saat ini negara bangsa yang dihegemoni oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) belum maksimal dalam memperjuanggkan Palestina menjadi negara merdeka.

Baca juga : BRI Liga 1, Skuad Macan Kemayoran Libur Sebulan

Dari hegemoni Amerika Serikat (AS) di Timur Tengah yang mengkooptasi pemimpin negara Arab dengan berbagai macam intimidasi.

Sehingga, para pemimpin Arab seolah menutup mata denga napa yang dilakukan Israel.

"Tidak ada yang bisa dilakukan sipil kecuali protes global. Mereka mendapat dukungan massif masyarakat internasional. Palestina menang. Di Israel, warganya bahkan memprotes Perdana Menteri Netanyahu. Ini kemenangan dari Palestina," tegasnya.

Selanjutnya, ABI juga menganggap Palestina sudah menang secara psikologis dan kalkulasi militer di darat dengan tentara Israe. Kecuali, secara head to head perang di udara, Palestina diakuinya mengalami kekalahan.

Baca juga : Green Sukuk, Terobosan Pembiayaan Hijau Di Indonesia

"Mereka selalu digagalkan Hamas. Karena gagal itu, Israel membabi buta. Kita lihat Rumah Sakit diratakan dengan tanah. Ini jauh lebih kejam dari rezim Nazi yang mengusir Yahudi dari Jerman, yang kemudian pindah ke Palestina," geregetnya.

Sementara itu, ABI juga menyoroti masalah sosial menjamurnya pengungsi Muslim Rohingya masuk ke perbatasan Indonesia. Sarannya, Pemerintah Indonesia pro aktif agar junta militer Myanmar tidak melakukan genosida.

"Mereka ke Indonesia karena ditolak negara lain. Mereka di Aceh, karena memang kita kesulitan. Bisa jadi, permasalahan terjadi karena adanya budaya berbeda sehinggga terjadi konflik," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.