Dark/Light Mode

Aktivis 98 Sebut Prabowo Bukan Dalang Tragedi Trisakti 98

Sabtu, 9 Desember 2023 23:12 WIB
Aktivis 98 menggelar acara diskusi nasional di markas Laskar Trisakti 08, kawasan Patal Senayan Jakarta, Jumat (8/12/2023). Foto: Istimewa
Aktivis 98 menggelar acara diskusi nasional di markas Laskar Trisakti 08, kawasan Patal Senayan Jakarta, Jumat (8/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Para aktivis 98, alumni Trisakti dan mahasiswa yang tergabung dalam Laskar Trisakti 08 kembali menegaskan pernyataan bahwa Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto bukan dalang, pelaku maupun otak dari peristiwa pada 12 Mei 1998, yang dikenal dengan 'Tragedi Trisakti'.

"Pak Prabowo tenang saja, kami para alumni, aktivis Trisakti 98 berada di belakang Bapak untuk mendukung menjadi Presiden di 2024 mendatang," tegas Aktivis Trisakti 98 Ahmad Kurniawan, Sabtu (9/12/2023).

Sebelumnya Aktivis 98 menggelar acara diskusi nasional di markas Laskar Trisakti 08, kawasan Patal Senayan Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Baca juga : Anies Tak Mau Joget, Prabowo Suka Masak, Ganjar Hibur Petani

Ia mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto bukan pelaku penembakan para mahasiswa yang menjadi korban tragedi Trisakti Tersebut.

"Pak Prabowo tidak terlibat dan bukan pelaku penembakan adik-adik dan kakak kami, yaitu Elang, Hendriawan, Heri Hartanto dan Hafidin Royan," ujarnya.

Di tempat yang sama, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Heriqo Wibawa Satria MHI mengungkapkan, dukungan dari Laskar Trisakti 08 merupakan modal yang sangat berharga bagi Prabowo Subianto menjelang dilaksanakannya debat Capres oleh KPU dengan tema Hukum dan Ham pada 12 desember mendatang.

Baca juga : Anies Ke Pasar, Prabowo Makan Siang Dengan Artis

"Laskar Trisakti 08 ini anggotanya para aktivis dan pelaku sejarah tragedi Trisakti Mei 98, mereka sangat mengetahui apa yang terjadi waktu itu, intinya Pak Prabowo layak menjadi Presiden Indonesia," kata Heriqo.

Prabowo Subianto, kata dia mempunyai hubungan yang sangat baik dengan para tokoh reformasi, seperti Cak Nun, Nurcholis Madjid, Amien Rais, Gus Dur dan lain-lain.

"Yang paling penting adalah, Pak Prabowo satu-satunya Capres yang ikhlas mengakui prestasi Presiden-presiden sebelumnya," tegasnya.

Baca juga : Prabowo Makan Siang Dan Nyanyi Bareng Artis Di Kemhan

Pada Kesempatan yang sama, ketua bidang Komunikasi Laskar Trisakti 08Tommy Rahaditia, menuturkan bahwa, saatnya memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 terutama pada petarungan di Sosial Media.

"Ini agar para pemilih muda dari kalangan Milenial dan Gen Z paham progam Prabowo Gibran yang sangat berpihak pada masa depan mereka nanti, apalagi menyongsong Indonesia Emas 2045," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.