Dark/Light Mode

Jelang Debat Cawapres

Gibran Dinilai Lebih Jago Soal Ekonomi, Mahfud MD: Ya Mungkin Saja

Rabu, 20 Desember 2023 21:00 WIB
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD usai berdiskusi dengan komunitas diaspora Nusa Tenggara Timur NTT se-Jabodetabek di Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023) malam. Foto: Istimewa
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD usai berdiskusi dengan komunitas diaspora Nusa Tenggara Timur NTT se-Jabodetabek di Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023) malam. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming dinilai lebih cerdas dan jago berdebat mengenai isu ekonomi ketimbang Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD dan Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar.

Pasalnya, Gibran punya rekam jejak dalam membangun ekonomi di Surakarta.

Menanggapi hal tersebut, Mahfud MD menyampaikan bahwa mungkin saja Wali Kota Surakarta itu lebih kompeten dibandingkan dirinya.

Baca juga : Jelang Debat Cawapres, Kaesang Akan Dukung Gibran Lewat Doa 

Hal ini disampaikan Mahfud dalam konferensi pers usai berdiskusi dengan komunitas diaspora Nusa Tenggara Timur (NTT) se-Jabodetabek di Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023) malam.

Mulanya, Mahfud mengaku tidak tahu bagaimana persiapan Gibran Rakabuming dalam menghadapi debat Cawapres yang akan berlangsung pada Jumat (22/12/2023) mendatang.

"Nggak tahu saya. Pokoknya saya siap dan nggak harus tahu dia sosok yang bagaimana," ungkap Mahfud.

Baca juga : TKN Tegaskan Debat Cawapres Bukan Soal Menang Dan Kalah

Lebih lanjut, wartawan menyebut bahwa Gibran Rakabuming mempunyai keunggulan tersendiri dalam bidang ekonomi dibandingkan Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar.

"Ya mungkin, mungkin saja," jawab mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Sebelumnya, Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Ryano Panjaitan menyebut, hal itu terbukti dari pertumbuhan ekonomi Kota Solo lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah dan nasional.

Baca juga : Debat Pertama Capres, Gagasan Ganjar Dinilai Lebih Realistis

Hal ini disampaikan Ryano usai diskusi TKN Fanta Hankam di Fanta Headquarter, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

"Sekarang 6,25 persen, lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional yang 5,3 persen. Pertumbuhan ekonomi Provinsi Jawa Tengah yang cuma 5,3 persen, DKI Cuma 5,2 persen," ungkap Ryano.

Atas dasar rekam jejak itu, muncul spekulasi publik bahwa Gibran akan mengungguli dua pesaingnya dalam debat mengenai isu-isu ekonomi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.