Dark/Light Mode

Tidak Khawatir Suara Digerus Gibran

Banteng Solo Yakin Menang

Sabtu, 4 November 2023 07:40 WIB
Ketua Bappilu DPC PDIP Kota Solo Her Suprabu. (Foto: Antara)
Ketua Bappilu DPC PDIP Kota Solo Her Suprabu. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Solo optimistis memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Majunya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), tak akan menggerus suara PDIP di Kota Solo.

Ketua Bappilu DPC PDIP Kota Solo Her Suprabu mengatakan, pihaknya belum merilis target perolehan suara pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Namun, dia tidak ambil pusing dengan target tim pemenangan Prabowo-Gibran, yang meng­klaim bakal mengamankan 75 persen suara di Kota Solo.

Baca juga : Gerindra Bikin Gibran Magnetnya Anak Muda

“Ya mangga lah, saya tidak menanggapi target di luar kami. Semua pasti pasang target mak­simal. Tapi, kan harus bisa dianalisis secara realistis, dari suara partainya, suara sebelumnya. Kalau pasang target, ya mangga, mau berapa pun silakan saja,” ujarnya di Solo, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (2/11/2023).

Lebih lanjut, Her Suprabu menghormati target perolehan suara dari partai-partai kompeti­tor PDIP di Kota Solo.

Menurut dia, Bappilu DPC PDIP Kota Solo fokus pada strategi dan upaya pemenangan di Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2024.

Baca juga : Asperindo Harap Perusahaan Pengiriman Barang Bersaing Fair

“Kami belum mengunci target raihan suara di Pileg dan Pilpres 2024. Angka-angka yang di­ungkap sejumlah kader, masih bisa berubah, menyesuaikan di­namika di lapangan. Sebab, Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di Solo belum dibentuk,” jelas dia.

Her Suprabu menambahkan, pihaknya belum menerima in­struksi untuk membentuk Tim Pemenangan Daerah. Namun, dia memastikan, tim tersebut akan dibentuk lintas sektoral, melibatkan PPP, Partai Hanura, Partai Perindo dan sejumlah unsur lainnya.

“Setelah itu terbentuk, kami akan tetapkan target bersama. Kami akan bekerja keras meme­nangkan Ganjar-Mahfud di Kota Solo,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.