Dark/Light Mode

Debat Perdana Capres 2024, Ganjar Sat Set, Mahfud Tas Tes

Selasa, 12 Desember 2023 20:01 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) dan Cawapres Mahfud MD (kanan) dalam acara Debat Capres di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). (Foto: YouTube)
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) dan Cawapres Mahfud MD (kanan) dalam acara Debat Capres di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada yang menarik dari penampilan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam acara Debat Capres perdana di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Ganjar dan Mahfud, kompak memakai kemeja putih lengan panjang dipadu celana hitam.

Kemeja Ganjar digulung 7/8 dan dimasukkan ke dalam celana hitamnya. Tampak kekinian. Sedangkan Mahfud, tak menggulung lengan kemeja. Terlihat lepas dengan tak memasukkan kemejanya.

 

Baca juga : Jelang Debat Capres Perdana, Ganjar-Mahfud Dinilai Sosok Pengalaman Di Bidang Hukum


Yang menarik, ada tulisan warna hitam di dada kanan dan punggung Ganjar dan Mahfud.

Di dada kanan kemeja Ganjar, ada tulisan “Sat-Set” yang kurang lebih memiliki makna sama dengan bergerak cepat alias gercep. Di dada kirinya, ada gambar tiga jari. Menggambarkan nomor urut 3.

Di punggungnya, tertulis "Sat Set" dengan ukuran font yang lebih besar.

Beda dengan Mahfud yang memakai peci hitam, Ganjar membiarkan dirinya tampil tanpa penutup kepala. Rambut putihnya dibiarkan terekspos.

Baca juga : Jadwal Debat Capres Cawapres 2024, Ini Tema, Live TV, Jam Tayang Dan Panelisnya

Di kemeja putih Mahfud, ada tulisan "Tas Tes" di dada kiri. Kebalikan dari "Sat Set". Di dada kanannya, ada gambar tangan yang memikul timbangan. Lambang keadilan. Pas menggambarkan sosok Mahfud, yang dijuluki Pendekar Hukum.

Bagaimana dengan sepatunya? Ganjar dan Mahfud sama-sama memakai sneaker warna hitam bersol putih. Tali sepatunya pun putih. Lumayan stylish.

Begitu memasuki arena Debat Capres, Ganjar dan Mahfud melakukan tos. Setelah itu, keduanya menyalami kandidat yang lain.

Sementara paslon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, tampil resmi dengan setelan jas warna hitam, kemeja putih, dan peci warna senada. Serta sepatu hitam.

Baca juga : Relawan Progresif Tetap Optimis Ganjar-Mahfud Bakal Menang

Bagaimana dengan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka? Paslon nomor urut 2 ini kompak mengenakan kemeja biru muda.

Prabowo yang membiarkan lengan kemejanya tak tergulung, memakai celana warna abu-abu tua. Sedangkan Gibran yang menggulung kemejanya hingga sesiku, memakai celana panjang hitam. 

Prabowo dan Gibran kompak memakai sepatu hitam.

Setelah para kandidat duduk di kursi utama, Debat Capres yang ditunggu-tunggu dibuka pukul 19.15 WIB. Acara dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya dan jingle Pemilu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.