Dark/Light Mode

Jumpa Puluhan Ribu Perempuan Di Jatim

Atikoh Diyakini Kerek Elektabilitas Ganjar-Mahfud

Sabtu, 23 Desember 2023 11:56 WIB
Istri Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, saat membeli dagangan di salah satu pasar tradisional di Jawa Timur. Foto: Istimewa
Istri Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, saat membeli dagangan di salah satu pasar tradisional di Jawa Timur. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno mengapresiasi langkah politik istri Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh yang bersafari ke beberapa daerah di Jawa Timur sejak Senin (17/12/2023) lalu.

Untari yang menemani Atikoh berkeliling, menyaksikan langsung antusiasme warga Jatim saat menerima kedatangan salah satu calon ibu negara tersebut.

Menurut Untari, Atikoh memiliki aura tersendiri yang mampu menarik dukungan masyarakat. “Beliau mencerminkan kecerdasan dan kelembutan hati. Memiliki aura tersendiri.

Baca juga : Sopir Truk Ganjar Serukan Warga Jakut Kawal Terus Kemenangan Ganjar-Mahfud

"Mulai dari mak-mak di pasar, pengrajin, para bu nyai di pondok pesantren, semua menerima dan mendoakan Bu Atikoh dan Pak Ganjar," kata Untari, dalam keterangannya, Sabtu (23/12/2023).

Dalam kunjungannya, Atikoh bertemu dan merangkul puluhan ribu perempuan di Jatim. Menurut Untari, itu merupakan suatu peran yang sangat besar.

"Pikiran masyarakat Jatim sangat sehat bahwa calon ibu negara itu haruslah menjadi pilihan terbaik,” ujar Utari.

Baca juga : Ribuan Buruh KSBSI Di Jambi Dukung Ganjar-Mahfud Di 2024

Utari menambahkan, untuk membangun masa depan perempuan dan anak-anak di Indonesia dibutuhkan pengalaman langsung bertemu dan merasakan kehidupan mereka.

Atikoh diyakini punya pengalaman seperti itu. Karena sudah berkeliling berjumpa dengan banyak perempuan di Indonesia.

"Membangun perempuan Indonesia sesuai dengan pengalaman dan pendidikan, dengan begitu perempuan dan anak atau lansia kan terlindungi, akan ciptakan pengarusutamaan gender," paparnya.

Baca juga : Di Sela-Sela Pesta Rakyat #19, Puluhan Ribu Warga Pati Dukung Ganjar-Mahfud 2024

Untari yakin, kunjungan Atikoh ke Jawa Timur mampu meraih dukungan dan meningkatkan elektabilitas pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.