Dark/Light Mode

Peringati Hari Ibu

Pena Mas Ganjar Adakan Seminar Parenting Dalam Membentuk Karakter Anak

Sabtu, 23 Desember 2023 12:02 WIB
Pena Mas Ganjar menggelar Seminar Parenting mengenai Pendidikan Karakter Anak. Dalam rangkaian peringatan hari Ibu di Desa Kehuman, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (22/12/2023). (Foto: Ist)
Pena Mas Ganjar menggelar Seminar Parenting mengenai Pendidikan Karakter Anak. Dalam rangkaian peringatan hari Ibu di Desa Kehuman, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (22/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pena Mas Ganjar menggelar Seminar Parenting mengenai Pendidikan Karakter Anak. Dalam rangkaian peringatan hari Ibu di Desa Kehuman, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Jumat (22/12/2023).

Koordinator Wilayah (Korwil) Solo Raya Hamzah Bastian mengatakan, orangtua terutama ibu berperan penting dalam perkembangan seorang anak bahkan hingga ke karakternya. 

Pendidikan karakter mempersiapkan anak bangsa untuk menjadi pemimpin yang memiliki integritas, visi, dan dedikasi dalam meningkatkan kualitas hidup bagi sekitar.

Baca juga : Peringati Hari Ibu, Perpusnas Gelar Bedah Buku Pemberdayaan Perempuan

"Kegiatan ini menjadi jawaban bagaimana menangani anak dengan beda-beda karakter, kemudian menangani banyak anak dengan rentang usianya," kata Hamzah di lokasi.

Menurut Hamzah, pendidikan karakter membantu anak memahami pentingnya tanggung jawab atas tindakannya. Sehingga ini akan menjadi program berkelanjutan.

Pada kesempatan sama, Hamzah memperkenalkan program-program Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai capres-cawapres melalui seminar parenting.

Baca juga : Kado Hari Ibu, Erick Thohir Luncurkan Daycare Di Kementerian BUMN

"Kita akan terus menerus mengadakan program-program di mana parenting ini menjadi pokok pembahasan utama," ungkap Hamzah.

Salah seorang peserta seminar Sujiyati menilai program Ganjar Pranowo mendukung pendidikan di Indonesia. Salah satunya yang digagas dengan setiap keluarga akan mempunyai setidaknya satu sarjana.

"Saya lihat Pak Ganjar itu mendukung pendidikan anak Indonesia. Ia selalu berusaha agar anak Indonesia itu menjadi anak yang berkembang," tutur Sujiyanti.

Baca juga : Peringati Hari Ibu, Timnas AMIN Luncurkan Program Satu Ibu Selusin Suara

Seminar parenting ini memberikan fondasi yang kuat untuk mengembangkan kepercayaan diri, ketahanan, dan kemampuan anak untuk menjadi individu yang berdaya saing dengan dunia global.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.