Dark/Light Mode

Dorong Kreativitas, Relawan Srikandi Ganjar Banten Gelar Pelatihan Meronce Melati

Minggu, 17 Desember 2023 12:04 WIB
Srikandi Ganjar Banten menggelar kegiatan Beauty Course dengan tema Belajar Meronce Melati, sukses memacu kreativitas dan merangsang peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat. (Foto: Ist)
Srikandi Ganjar Banten menggelar kegiatan Beauty Course dengan tema Belajar Meronce Melati, sukses memacu kreativitas dan merangsang peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Srikandi Ganjar Banten menggelar kegiatan Beauty Course dengan tema "Belajar Meronce Melati," sukses memacu kreativitas dan merangsang peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat, sambil menggemakan dukungan luar biasa untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Kegiatan berlangsung di Kampung Ceplak, Desa Kaliasin, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (16/12/2023).

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pelatihan dasar meronce melati kepada masyarakat, terutama kaum milenial, untuk meningkatkan ide usaha dan pendapatan. Trend pengantin menggunakan ronce melati menjadi alasan utama dalam penyelenggaraan pelatihan ini.

Baca juga : Relawan Gardu Ganjar Muda Gelar Pelatihan Konten Kreator Di Banten

"Kami mendatangkan ahlinya untuk memberi pelatihan kepada masyarakat dan perempuan milenial agar bisa belajar secara dasar bagaimana meronce melati itu dan bisa menjadi daya jual," kata Ila Kholilannisa, Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Banten. 

"Apalagi saat ini usaha Wedding Organizer (WO) sangat menjanjikan, nah kita masuk untuk memberikan pelatihan ini," lanjut Ila.

Poin menariknya, kegiatan ini tidak hanya memacu kreativitas, tetapi juga berdampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca juga : Relawan Ganjar-Mahfud NTB Dan Srikandi Beri Pelatihan Usaha Home Industry

"Masyarakat antusias ikut pelatihan ini, karena memang ilmunya sangat bermanfaat. Hanya dengan ikut pelatihan secara gratis, mereka sudah bisa belajar meronce melati," kata Ila. 

Ila mengatakan, dukungan luar biasa dari peserta terhadap Ganjar Pranowo juga terlihat jelas. Masyarakat yang hadir tidak hanya datang untuk belajar dan berkreasi, tetapi juga untuk menyuarakan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

"Teman-teman juga datang untuk menyuarakan dukungan kepada Pak Ganjar dan Pak Mahfud, apalagi mereka ini sudah mengenal jauh lebih baik Pak Ganjar. InsyaAllah kami siap mendukung Pak Ganjar maju di pilpres 2024. Saya yakin menang 100% satu putaran," tegas Ila.

Baca juga : Diaspora Indonesia Di Eropa Nilai Ganjar Paling Menonjol Saat Debat Perdana

Siti Nurjanah, salah satu peserta mengungkapkan rasa senangnya karena belajar ilmu baru meronce melati, yang bisa membuka peluang usaha. 

Dia juga berharap Ganjar Pranowo bisa menggantikan Joko Widodo untuk Indonesia lebih baik. 

"Pengen ngelanjutin jadi usaha biar ada penghasilan, kemajuan ekonomi biar di rumah ga tiduran aja, kan lumayan buat nambah-nambah penghasilan. Semoga Pak Ganjar ngelanjutin Pak Jokowi, makin jaya, Banten maju!," kata Siti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.