Dark/Light Mode

Gibran Sebut Wisatawan Yogyakarta Kalah Dengan Solo

Pj Wali Kota: Kami Kejar Kualitasnya

Minggu, 24 Desember 2023 07:50 WIB
Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo. (Foto: Ist)
Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Menurut Singgih, sejumlah netizen sudah membahas atau bercerita soal kualitas berwisata di Yogyakarta dengan Solo. Namun, agar lebih merasakan secara nyata, dia mempersilahkan pub­lik berwisata ke Yogyakarta.

“Coba cek di media sosial. Sudah ada yang menjawab itu. Jadi perbandingan (kunjungan wisatawan) antara Solo dengan Yogya seperti apa, di media so­sial sudah ada,” tandasnya.

Baca juga : Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama dengan Saling Jaga dan Hargai

Sementara, Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DIY Kurniawan menyatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah skema mitigasi untuk memastikan kenyamanan dan keaman­an wisatawan di Yogyakarta.

“Misalnya, antisipasi kemacetan di titik krusial pariwisata yang sudah dikoordinasikan dengan Dishub Yogyakarta. Ada pula nota kesepahaman dengan rumah sakit terkait pelatihan kegawatdaruratan di destinasi pariwisata,” ujarnya.

Baca juga : Ngopi Bareng, Gen Z Balikpapan Sebut Pemikiran Ganjar Sejalan Dengan Kaum Muda

Soal tarif makanan, pihaknya juga telah melakukam sosialisasi secara berkala, untuk memini­malisasi terjadinya peningkatan tarif yang tidak wajar.

“Kami sudah siapkan skema mitigasi di sektor wisata. Kami berharap semuanya baik dan tetap terjaga,” cetusnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 24/12/2023 dengan judul Gibran Sebut Wisatawan Yogyakarta Kalah Dengan Solo, Pj Wali Kota: Kami Kejar Kualitasnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.