Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Relawan Yakin, Ganjar Adalah Pemimpin Yang Dianalogikan Jokowi Pelari Maraton

Jumat, 11 Agustus 2023 14:03 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menyatakan, pemimpin Indonesia selanjutnya harus bisa lari maraton, tak cukup sprint atau lari jarak pendek.

Sahabat Ganjar yakin, pemimpin yang dianalogikan Presiden Jokowi sebagai pelari maraton itu adalah Ganjar Pranowo.

"Bapak Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang seperti pelari marathon dan menjaga endurance. Dia terbukti gerak cepat untuk mengatasi masalah-masalah di Jawa Tengah. Melihat jalan rusak, langsung dibenerin. Ada sekolah yang pungli, kepala sekolahnya langsung dicopot,” ungkap Juru Bicara Sahabat Ganjar, Mahatir Muhammad, Jumat (11/10).

Baca juga : Kata Puan, Mega Tak Akan One Man Show

Dia menambahkan, Ganjar juga merupakan pemimpin yang tidak bertele-tele dalam menyelesaikan berbagai masalah di masyarakat.

Satset dan tidak bertele-tele, itulah cara yang dilakukan oleh Ganjar Pranowo dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat. Tidak perlu berlama-lama, berbagai persoalan yang dilaporkan warganya banyak yang langsung diselesaikan,” tambahnya.

Mahathir yakin, dengan pengalaman menjadi Gubernur Jateng selama dua periode, Ganjar mampu membangun Indonesia.

Baca juga : Relawan GP Center Nilai Ganjar-Ridwan Kamil Pasangan Klop Di Pilpres 2024

"Sosok pemimpin seperti ini yang dibutuhkan Indonesia untuk memimpin Indonesia, untuk tidak lari atau jalan, tapi bisa lari marathon untuk membangun Indonesia maju," tutup Mahatir.

Sebelumnya, dalam pertemuan dengan para pemimpin redaksi media di Istana Kepresidenan pada Kamis (10/8), Presiden Jokowi mengatakan, Indonesia butuh sosok pemimpin yang berani untuk menjadi penerusnya.

“Karena itu dibutuhkan pemimpin yang berani, pemimpin yang berani dan melanjutkan apa yang sudah dimulai sekarang,” kata Jokowi.

Baca juga : Pelajar Muhammadiyah Undang Presiden Buka Muktamar Di Medan

Presiden Jokowi juga menggunakan analogi “lari” untuk menjelaskan kepemimpinan Indonesia ke depannya.

“Larinya jangan lari pagi, kalau lari pagi mudah, harus lari maraton kuncinya di endurance,” tambah Jokowi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.