Dark/Light Mode

Lirik Tren Ladang Cuan

Espas Sandi Uno Sahabat Ganjar Bagi Trik Tambahan Pendapatan Keluarga

Senin, 25 Desember 2023 10:24 WIB
Emak-emak Smart Pejuang Andalan Sejati Espas Sandi Uno Sahabat Ganjar menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci bagi para ibu rumah tangga dalam menambah pendapatan dan membuka lapangan pekerjaan. (Foto: Ist)
Emak-emak Smart Pejuang Andalan Sejati Espas Sandi Uno Sahabat Ganjar menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci bagi para ibu rumah tangga dalam menambah pendapatan dan membuka lapangan pekerjaan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Emak-emak Smart Pejuang Andalan Sejati (Espas) Sandi Uno Sahabat Ganjar menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci bagi para ibu rumah tangga dalam menambah pendapatan dan membuka lapangan pekerjaan.

Kegiatan ini terlaksana di Jalan Pariwisata, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, Bengkulu, pada Minggu (24/12/2023).

Ketua Espas Sandi Uno Sahabat Ganjar Adel mengatakan, ini membantu dan memberi dampak kepada masyarakat secara maksimal. Yakni melalui beragam program dan aksi nyata.

Baca juga : Dukung Ganjar-Mahfud, Espas Sandiuno Gelar Pelatihan Kewirausahaan Di Bekasi

"UMKM itu sangat butuh seperti ini, apalagi ini adalah pelatihan wirausaha yang bisa membuka lapangan kerja," kata Adel di lokasi.

Adel pun mensosialisasikan beragam program Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam mensejahterakan masyarakat kecil. Ia berharap warga dapat menilai sosok pemimpin tepat dalam kemajuan Indonesia.

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini pasangan yang menurut saya paling lengkap, sangat membantu buat seluruh rakyat Indonesia dan program-programnya mensejahterakan masyarakat ke bawah," tutur Adel.

Baca juga : Silahturahmi Dengan Pendeta Niko Njotorahardjo, Ganjar Dititipkan Pesan Khusus

Salah seorang peserta pelatihan Sylvia Al Khairi menyampaikan program Espas Sandi Uno Sahabat Ganjar dinilai membantu masalah yang dialami masyarakat, terutama UMKM.

Menurut Sylvia, berbagai program yang digulirkan berasal dari keluhan dan keresahan yang dihadapi bangsa Indonesia.

"Sabun cuci usaha rumah tangga ini merupakan suatu kegiatan yang sebetulnya sangat menyentuh sekali buat kita UMKM, karena selain untuk dipakai sendiri juga bisa menjadi peluang bisnis untuk mencari pendapatan baru," ucap Sylvia.

Baca juga : Alam Ganjar Ajak Pemuda Subang Manfaatkan Lahan Untuk Bertani

Sylvia bersama peserta lainnya mengaku siap mendukung penuh kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Harapan ke depannya dengan Pak Ganjar dan Pak Mahfud nanti menjadi capres-cawapres saya bersama teman-teman lainnya siap mendukung penuh untuk kemenangan beliau," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.