Dark/Light Mode

Solid Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Relawan Sahabat Pagi Resmikan Markas Pemenangan Di Jaktim

Selasa, 5 Desember 2023 19:00 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Pagi meresmikan Markas Besar Kemenangan Prabowo-Gibran di Jakarta Garden City, Jakarta Timur, Selasa (5/12/2023)

Markas tersebut akan digunakan untuk tempat konsolidasi para relawan demi memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Ketua Umum Sahabat Pagi, Olsu Babay mengatakan, peresmian markas kemenangan ini merupakan salah satu upaya untuk mengajak para relawan agar solid dalam memenangkan Paslon nomor urut 2 itu. Dia optimis, Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran.

"Insya Allah kami dari relawan Sahabat Pagi bisa mengawal Pak Prabowo dan Mas Gibran di Pilpres 2024," kata Olsu dalam sambutannya.

Ia menjelaskan bahwa di markas ini akan dijadikan tempat untuk beberapa kegiatan, seperti monitoring relawan, tempat produksi Podcast Sahabat Pagi, hingga menjadi tempat kongkow para relawan.

Baca juga : Relawan Kami Gibran Gelar Bazar Preloved, Kuliner Dan Workshop Kreatif Di Jaksel

"Di sini juga ada Kafe Sahabat Pagi yang diperuntukkan untuk para relawan yang mau ngopi-ngopi. Jadi para relawan bisa datang kesini kapanpun di kafe sahabat pagi ini," lanjut Olsu.

Sejak dideklarasikan pada 10 November 2023 lalu, Relawan Sahabat Pagi telah bergerak dan menggelar beberapa deklarasi di beberapa daerah, seperti di Yogyakarta, Solo, hingga Sukabumi.

Olsu mengatakan, Sahabat Pagi dalam setiap gerakannya akan fokus menyasar tiga kelompok masyarakat, yakni pelaku UMKM, kaum milenial dan gen-z, serta emak-emak.

Adapun tempat pergerakannya difokuskan di wilayah Jabodetabek, Jawa Tengah, serta beberapa wilayah lain.

Salah satu alasan mengapa para relawan semangat menggalang dukungan ialah untuk mengawal program makan gratis yang diusung Prabowo-Gibran.

Baca juga : Relawan Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud Bekali Pelaku UMKM Cara Bikin Sabun Cuci

Menurut Olsu, program ini akan dapat memberi gizi yang cukup bagi anak dalam rangka mencegah stunting, serta juga bisa menumbuhkan ekonomi UMKM.

“Dengan anggaran Rp 400 triliun per tahun, maka 40 juta anak akan mendapat makan gratis setiap harinya, pelaku UMKM bergerak, usaha emak-emak di pasar tradisional lancar, putaran ekonomi hidup," jelas Olsu.

Dalam peresmian Markas Besar tersebut, turut hadir Dewan Pembina Relawan Sahabat Pagi, Sofiatun Gudono, Ketua Dewan Pakar PSI, Totok Lusida, Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Aminuddin Ma'ruf, serta beberapa perwakilan partai Koalisi Indonesia Maju.

Dalam sambutannya, Sofiatun Gudono mengatakan, relawan harus bisa memaksimalkan sisa waktu kampanye sebelum berlangsungnya Pilpres pada 14 Februari 2024.

Namun, dia mengimbau para relawan tidak melakukan kampanye hitam atau menyebar hoaks.

Baca juga : Di Bali, Muzani Rasakan Kemenangan Prabowo-Gibran Semakin Dekat

"Jangan sampai lengah, jangan membuat hoaks. Jangan sampai ikut-ikutan membuat black campaign. Kita ciptakan pemilu yang damai, untuk kemenangan Prabowo-Gibran," ingatnya.

Menurut dia, relawan harus fokus menyampaikan visi-misi Prabowo Gibran.

Dia juga menegaskan, paslon dari Koalisi Indonesia Maju ini akan meneruskan, menyempurnakan, dan melengkapi yang sudah dikerjakan oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Karena sangat disayangkan jika pembangunan yang sudah dimulai Pak Jokowi tidak dilanjutkan. Kemudian kedaulatan pangan yang harus disempurnakan. Serta kartu-kartu, dan juga izin UMKM bisa mudah dan gratis, agar bisa naik kelas," tandas Sofiatun Gudono.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.