Dark/Light Mode

Jokowi Resmikan BTS 4G

Masyarakat di Daerah 3T Amat Senang Kini Bisa Internetan dengan Mudah

Kamis, 28 Desember 2023 21:10 WIB
Presiden Jokowi berswafoto bersama warga saat meresmikan BTS 4G, di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Kamis (28/12). (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi berswafoto bersama warga saat meresmikan BTS 4G, di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Kamis (28/12). (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peresmian Base Transceiver Station (BTS) 4G dan akses internet untuk daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) oleh Presiden Jokowi, di Desa Bowombaru, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Kamis (28/12), disambut suka cita oleh warga sekitar. Mereka begitu bahagia karena saat ini telah merasakan akses internet di daerahnya. 

Kepala Desa Bowombaru Utara Ferdi Kaeng bersyukur, masyarakat di desanya kini dapat mengakses internet dengan mudah. Kata dia, masyarakat sangat terbantu dengan keberadaan akses internet ini.

Baca juga : Ratusan Masyarakat Di Kwitang Ikuti Cukur Rambut Gratis Dari Teladan Pro Ganjar

"Sangat membantu sekali untuk masyarakat, khususnya anak-anak sekolah. Yang dulunya kalau kita cari jaringan itu harus pergi ke gunung atau pantai, saat ini dari rumah bisa untuk akses internet, kemudian untuk belajar jadi sangat membantu," ucap Ferdi, seperti dimuat di laman presiden.go.id.

Pada kesempatan terpisah, salah satu prajurit TNI yang bertugas pada Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan Utara bernama Dimas Aryadi menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi atas pembangunan BTS 4G. Dimas berharap, cakupan layanan internet di daerahnya dapat diperluas.

Baca juga : Jokowi Luncurkan Sertifikat Tanah Elektronik, Ini Beberapa Keuntungannya

"Saat ini kami Pos Long Nawang dapat menggunakan fasilitas internet dan telah menunjang tugas kami di wilayah perbatasan," tutur Dimas, melalui konferensi video.

"Harapan kami untuk cakupan layanan fasilitas internet dapat diperluas, sehingga dapat digunakan di seluruh pos di wilayah perbatasan untuk kepentingan pertahanan negara," lanjutnya.

Baca juga : WH Fokus Menangin Banten

Kepala SMKN 3 Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamri, juga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan jaringan internet 4G yang telah dibangun. Ia menilai, keberadaan jaringan internet dapat mendukung proses belajar mengajar yang lebih efektif.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas jaringan internet dari Bakti secara gratis di sekolah kami, SMKN 3 Sinjai Sulsel. Manfaat dari bantuan jaringan ini adalah membantu proses belajar mengajar lebih efektif dan lebih efisien. Kemudian memberi bantuan kepada siswa tentunya dalam hal mengakses informasi atau materi pelajaran," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.