Dark/Light Mode

Di Depan Wiranto, SEMAR Desa Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Kamis, 28 Desember 2023 23:28 WIB
Seribu mantan aparatur desa yang tergabung dalam Serikat Mantan Aparatur Desa (SEMAR Desa) wilayah eks Karesidenan Surakarta berkumpul dan mengadakan konsolidasi di Gedung W Wongso Menggolo, Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Klaten, Rabu (27/12/2023). Foto: Istimewa
Seribu mantan aparatur desa yang tergabung dalam Serikat Mantan Aparatur Desa (SEMAR Desa) wilayah eks Karesidenan Surakarta berkumpul dan mengadakan konsolidasi di Gedung W Wongso Menggolo, Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Klaten, Rabu (27/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Seribu mantan aparatur desa yang tergabung dalam Serikat Mantan Aparatur Desa (SEMAR Desa) wilayah eks Karesidenan Surakarta berkumpul dan mengadakan konsolidasi di Gedung W Wongso Menggolo, Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Klaten, Rabu (27/12/2023).

Dalam konsolidasi itu, para sukarelawan menyatakan satu tekad untuk mendukung dan memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pada Pilpres 2024 nanti.

Pembina TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto menyaksikan langsung dukungan mereka. Dia menyatakan bahwa Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang dapat melanjutkan kepemimpinan presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Yang melanjutkan siapa? yang konsisten melanjutkan rumah Indonesia itu, hanya Prabowo-Gibran," tegas Wiranto yang juga Ketua Dewan Pembina SEMAR Desa.

Baca juga : Survei LSJ: Pasca Debat Prabowo-Gibran Melesat

Wiranto mengatakan, Indonesia saat ini sudah berada pada jalur yang benar. Prabowo-Gibran sudah meyakini bahwa yang diperjuangkan akan melanjutkan yang sudah di bangun oleh para pendahulu sebelumnya.

"Bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghormati para pejuang kita. Dan kita yakin dengan dukungan dari saudara-saudara sekalian, maka Prabowo-Gibran akan melanjutkan rumah Indonesia, sehingga sesuai harapan rakyat Indonesia," jelasnya.

Untuk itu, menurut Wiranto peran mantan aparatur itu luar biasa pentingnya, dan seperti Semar yang mengabdi kepada kebaikan dan kebenaran dan mencapai kemenangan.

"Saya merasa sangat bangga dan mempunyai kepercayaan luar biasa, bahwa para mantan-mantan perangkat desa jika sudah bergerak tidak ada siapapun yang mampu menghalangi," ungkapnya.

Baca juga : Partai Garuda: Walau Elektabilitas Tertinggi, Prabowo-Gibran Tidak Pongah

Kemudian, menurut Ketua Umum SEMAR Desa, Ki Agung Bakar Setiyoko bahwa acara konsolidasi Semar Desa ini adalah acara pertama dari rangkaian acara yang akan digelar di seluruh wilayah Jawa Tengah.

"Tujuan dari acara konsolidasi ini untuk menyatukan sikap dan langkah seluruh jajaran pengurus dan anggota Semar Desa," tegas Ki Agung Bakar.

Ki Agung Bakar menegaskan, karena adanya kesamaan visi misi dari Prabowo-Gibran yang senantiasa mengawal negara ini untuk menjadi negara maju.

"Saya yakin figur dari beliau smart, sehingga kita menegukan hati niat dan tujuan untuk bergabung bersama memenangkan pasangan Probowo-Gibran tahun 2024 ini," tuturnya.

Baca juga : Jemaat Milenial Dan Gen-Z Surabaya Dukung Prabowo Jadi Presiden

Dalam kesempatan tersebut, Ki Agung Bakar memimpim ikrar Dwi Tekad Semar Desa yang berisi tekad para eks aparatur desa untuk mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 dan bertekad untuk berjuang serta bergerak bersama rakyat mewujudkan desa yang makmur dan sejahtera.

"Satu, Kami merdeka, mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil presiden. Dua, Kami bertekat untuk berjuang dan bergerak bersama rakyat desa mewujudkan desa makmur dan sejahtera," ikrarnya, yang diikuti para peserta yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Diketahui, acara konsolidasi Semar Desa #Jilid 1 dihadiri seluruh jajaran pengurus dari Kabupaten Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, dan Boyolali. Peserta yang hadir mencapai 1.000 orang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wiranto juga beberapa waktu lalu mendirikan Posko Pemenangan sekaligus menjadi Ketua Umum JW Movement for Prabowo Gibran yang hingga saat ini sudah menghimpun 23 organ relawan pendukung Prabowo-Gibran.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.