Dark/Light Mode

Rapimnas AMPI Tegaskan Dukung Prabowo Gibran

Senin, 25 Desember 2023 18:59 WIB
Sekjen AMPI Ahmad Andi Bahri bersama Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. (IST)
Sekjen AMPI Ahmad Andi Bahri bersama Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I AMPI di Kota Manado akhir pekan lalu memutuskan mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka pada pilpres 2024.

Keputusan ini merupakan kebulatan tekad para kader-kader di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AMPI seluruh Indonesia serta Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) AMPI.

Baca juga : Gibran Tegaskan Akan Lanjutkan dan Sempurnakan Program Jokowi

Sekjen DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Ahmad Andi Bahri yang juga aktivis 98 itu mengungkapkan, deklarasi dukungan kebulatan tekad AMPI mendukung pasangan nomor urut 2 itu disampaikan langsung di hadapan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka.

"Berdasarkan keputusan Rapimnas I AMPI tahun 2023 maka kami Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia menyatakan kebulatan tekad untuk bersatu padu dalam pemikiran, sikap dan gerak langkah untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran," tegas Ahmad Andi Bahri dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (25/12).

Baca juga : Osco Yakin Praka Sulut Bakal Menangkan Prabowo-Gibran

Sementara itu, cawapres Gibran Rakabuming Raka yang hadir langsung di acara Rapimnas I AMPI merespon dengan memberikan apresiasi kepada AMPI karena telah secara konsisten mengawal dan mendukung pencalonannya.

"Saya lihat ketika saya di Kalimantan ada AMPI, di Sumatera ada AMPI, di Sulawesi ada AMPI, di mana-mana ada AMPI. AMPI Jaya!, AMPI Jaya!, AMPI We are family!," kata Gibran sambil menutup sambutannya dengan yel-yel AMPI.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.