Dark/Light Mode

TPN: Ganjar-Mahfud Pastikan Sembako Melimpah Plus Murah

Kamis, 4 Januari 2024 15:13 WIB
Ketua Tim Pemenangan Nasional TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid. Foto: Istimewa
Ketua Tim Pemenangan Nasional TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid mengatakan, kunjungan Ganjar-Mahfud ke desa-desa untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat. Salah satunya terkait dengan bahan pokok alias sembako.

"(Ganjar-Mahfud) ingin agar harga bahan pokok dapat dikendalikan, harganya menjadi terjangkau untuk masyarakat bawah," kata Arsjad, Kamis (4/1/2024).

Menurut dia, harga sembako yang mahal serta ketersediaan pasokan menjadi keprihatinan Ganjar-Mahfud. Karena itu, Ganjar-Mahfud bakal memastikan pasokan sembako melimpah.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Jamin Kepastian Kerja Masyarakat Rendah Pendidikan

Tak hanya itu, harga sembako juga dipastikan akan dapat dijangkau masyarakat.

"Kita tahu masyarakat kita sedang susah. Harga bahan pokok yang murah merupakan suatu keharusan,” tegas Arsjad.

Dia menegaskan, turun ke desa merupakan ciri khas Ganjar dan Mahfud yang tak dimiliki pasangan calon (paslon) lain. Menurut Arsjad, Ganjar-Mahfud tak lupa akan asalnya sebagai anak desa.

Baca juga : Langkah Ganjar-Mahfud Pastikan Sembako Melimpah, Harga Murah

"Mereka (Ganjar-Mahfud) datang dari desa, dari kampung, sama dengan ibu-bapak sekalian, sama banget (dengan masyarakat Indonesia)," jelas Arsjad.

Sebelumnya, Cawapres Mahfud MD menegaskan, Pemerintah memiliki kewajiban menyediakan sembako murah untuk masyarakat. Karena itu, efisiensi biaya produksi dan distribusi harus dilakukan.

"Sembako murah itu bisa diatur kalau pungutan biaya yang tidak perlu dikurangi," ungkap Mahfud.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.