Dark/Light Mode

Kiai Adib Buntet Amanahkan Jari Raya Menangkan Prabowo-Gibran

Kamis, 4 Januari 2024 23:30 WIB
Pimpinan Pondok Pesantren Buntet Cirebon, Kiai Adib Rofiuddin Izza mendeklarasikan dukungannya untuk Prabowo-Gibran. Foto: Istimewa
Pimpinan Pondok Pesantren Buntet Cirebon, Kiai Adib Rofiuddin Izza mendeklarasikan dukungannya untuk Prabowo-Gibran. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sesepuh Buntet Pesantren Cirebon, KH. Adib Rofiuddin Izza menyatakan dukungannya terhadap Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Dia mengatakan dukungan tersebut datang setelah pihaknya menjalani proses tabayyun.

"Di sini saya jelaskan pada semuanya, saya tabayyun, klarifikasi, bahwa saya sesepuh dan seluruh Pondok Buntet Pesantren menyatakan dukungan penuh terhadap Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dan kepada Mas Gibran Rakabuming Raka, Calon Wakil Presiden" kata Kiai Adib di Jakarta, Rabu (3/1/2024).

Kiai Adib berkeyakinan, paslon nomor urut 2 ini mampu memimpin dengan baik, sehingga dapat memajukan dan mensejahterakan Indonesia.

Baca juga : Relawan Penerus Negeri Yakin Prabowo-Gibran Satu Putaran

Sehingga, tidak ada keraguan baginya dalam memberikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran.

"Sekali lagi saya tegaskan, bahwa saya memiliki kedekatan emosional dengan Pak Prabowo serta Pak Ahmad Muzani, Sekjen Gerindra. Saya yakin dengan Prabowo. Jadi saya doakan agar Pak Prabowo dan Mas Gibran dapat meraih kemenangan kesuksesan juga keberkahan," ungkapnya.

Senada, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Jaringan Rakyat Indonesia Raya (Jari Raya), Queenyu Suyipto, menyampaikan dukungan penuh dan siap all out dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Ketua Dewan Penasihat Kami, Guru dan Orang Tua kami, KH. Adib Rofiuddin Izza yang juga sesepuh dari Buntet Pesantren memberikan amanah kepada seluruh pengurus serta kader Jaringan Rakyat Indonesia Raya (Jari Raya) agar berjuang dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga untuk memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran dalam kontestasi pilpres 2024," kata Queenyu.

Baca juga : Rosan Roeslani Ajak Masyarakat Berjuang Menangkan Prabowo-GibranĀ 

Perempuan yang akrab disapa Queen ini mengungkapkan, sekalipun secara otomatis Jari Raya sebagai sayap partai Gerindra mendukung penuh Prabowo-Gibran, akan tetapi sikap dan amanah dari KH Adib menambah energi yang luar biasa.

"Kami, Jari Raya, sebagai sayap partai pasti berada di perjuangan untuk memenangkan Pak Prabowo-Mas Gibran. Tapi, sikap dari Buntet Pesantren bagi Jari Raya yang merupakan bentukan KH Adib menjadi vitamin extra serta stimulan yang luar biasa, membuat kami semakin semangat," ungkap Queen.

"Kami yakin Pak Prabowo dan Mas Gibran merupakan sosok yang tepat untuk memimpin negara kita. Pak Prabowo dan Gibran akan mampu menjawab berbagai tantangan dalam memajukan negara tercinta, Republik Indonesia," tambahnya.

Untuk itu, Queen mengajak seluruh jajaran pengurus serta kader Jari Raya di seluruh Indonesia untuk bersama-sama menjalankan amanah dari KH. Adib untuk terus menjalin silaturahim, menggalang dukungan serta merangkul berbagai komponen masyarakat dengan cara yang santun, beradab dan gembira demi memenangkan Prabowo dan Gibran.

Baca juga : Ratusan Petani Pemetik Teh Tambi Wonosobo Dukung Prabowo-Gibran

"Saya berharap, di waktu tersisa ini, dukungan terhadap Pak Prabowo dan Mas Gibran akan semakin besar," tutup Queen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.