Dark/Light Mode

Koalisi Indonesia Muda Gelar Kopdarnas, Susun Strategi Pemenangan Prabowo-Gibran

Minggu, 31 Desember 2023 14:01 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekelompok pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Muda (KIM), menyelenggarakan kopi darat Nasional (KOPDARNAS) di Digra Event Space, Cilandak Jakarta Selatan, Sabtu (30/12/23).

Adapun tujuan dari penyelenggaraan Kopdarnas KIM tersebut adalah untuk mengakselerasikan gerakan, dalam memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

KIM terdiri dari Alumni Koordinator Pusat Dewan Eksekutif Mahasiswa, alumni Badan Eksekutif Mahasiswa, pimpinan organisasi kemahasiswa internal/ eksternal kampus dan alumni Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Onky Fachrur Rozie selaku Presidium Nasional Koalisi Indonesia Muda (KIM) menyampaikan, Kopdarnas tersebut dilaksanakan untuk memantapkan arah gerakan alumni BEM/DEMA, sebagai bagian dari pemikiran dan pernyataan sikap dalam memilih calon pemimpin bangsa. 

Baca juga : Bima Arya Beberkan Strategi Gibran Soal Pendidikan Dan Lapangan Kerja

"Kami berkumpul bersama, berdiskusi dan menyatukan sikap, untuk memenangkan pasangan capres cawapres Prabowo-Gibran dalam satu putaran, pada kontestasi pilpres 2024," tegas Onky.

KIM berkomitmen untuk melakukan akselerasi gerakan mengawal suara pemilih paslon 02, Prabowo-Gibran sampai di seluruh TPS.

Selain Onky, Kopdarnas KIM juga menghadirkan pembicara Prayudha Septiadi Wijaya, seorang Politisi Muda, serta Billy Mambrasar selaku juru bicara TKN Paslon 2.

Prayudha Septiadi Wijaya dalam orasinya menyampaikan pentingnya peran pemuda dan mahasiswa dalam mengawal kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran pada pilpres 2024 mendatang.

Baca juga : Polisi Tolak Laporan Sekarga Soal Dugaan Pemotongan Iuran

"Gerakan pemuda dan mahasiswa tentu menjadi energi positif untuk menggalang suara dan meraih kemenangan, karena pemilu 2024 di dominasi oleh pemilih muda," bebernya.

Juru Bicara TKN Billy Mambrasar yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan hari ini dan menantikan gebrakan selanjutnya dari KIM.

"Koalisi Indonesia Muda hari ini telah membuat keputusan yang tepat, dengan mendukung capres-cawapres Prabowo-Gibran, karena melalui Asta Cita, visi misi Prabowo Gibran paling lengkap dalam merepresentasikan kebutuhan anak muda saat ini,” tuturnya.

Mendorong ekonomi kreatif dan UMKM, kita punya 64 juta UMKM yang menyumbang 61 persen untuk PDB (produk domestik bruto) yang akan menciptakan 19 juta lapangan kerja baru dan terminologi hilirisasi digital.

Baca juga : Partai Garuda: Walau Elektabilitas Tertinggi, Prabowo-Gibran Tidak Pongah

“Visi misi tersebut tentunya secara spesifik akan menjawab keresahan anak muda dari sisi tenaga kerja, kemiskinan dan pengangguran,” pungkas Billy.

Sebagai informasi, KIM saat ini telah memiliki Koordinator Wilayah yang tersebar di 30 Provinsi di Indonesia, serta perwakilan mahasiswa di luar negeri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.