Dark/Light Mode

Janjikan 17 Juta Lapangan Kerja

TPN: Ganjar-Mahfud Bakal Serap Tenaga Kerja Baru Setiap Tahun

Sabtu, 6 Januari 2024 12:53 WIB
Ketua Tim Pemenangan Nasional TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid. Foto: Istimewa
Ketua Tim Pemenangan Nasional TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjanjikan 17 juta lapangan kerja baru selama 2024-2029. Hal ini bertujuan untuk mengatasi masalah pengangguran dan memastikan semua pasti kerja.

Sekadar informasi, pengangguran merupakan salah satu dari sekian persoalan yang terjadi saat ini. Berdasarkan data, saat ini masih ada 7,86 juta rakyat yang menganggur.

Kendati ekonomi Indonesia tumbuh 5 persen, pada kenyataannya masih banyak calon tenaga kerja sulit mendapatkan pekerjaan.

Baca juga : TPN Tegaskan Ganjar-Mahfud Siap Hadapi Bonus Demografi

Belum lagi, perkembangan robotisasi dan kemajuan teknologi informasi juga mengancam keberlangsungan berbagai jenis pekerjaan.

Jumlah angkatan kerja pada 2030 diprediksi berkisar antara 150-160 juta orang. Kondisi ini akan menjadi bencana jika tidak dibarengi dengan usaha membuka lapangan kerja baru.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid menegaskan, penciptaan 17 juta lapangan kerja baru merupakan bagian dari komitmen jagoannya agar semua masyarakat pasti mendapatkan pekerjaan.

Baca juga : Relawan Ganjar-Mahfud Dorong Kemajuan Sektor Pertanian Di Lombok Barat

Hal ini sebagaimana komitmen Ganjar-Mahfud dalam menciptakan ekonomi unggul dan berdaya saing.

"Program Semua Pasti Kerja itu penciptaan 17 juta lapangan kerja baru untuk memastikan penyerapan angkatan kerja baru setiap tahun," kata Arsjad, Sabtu (6/1/2024).

Menurut Arsjad, lewat program 17 juta lapangan kerja baru, duet Ganjar-Mahfud menyatakan perang terhadap masalah pengangguran yang masih mendera Indonesia.

Baca juga : Janjikan Modal Usaha, Ganjar-Mahfud Jamin Lansia Tetap Bisa Produktif

"Setiap warga negara harus mendapatkan kesempatan untuk mengakses pekerjaan laik sesuai kompetensinya," tutur dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.