Dark/Light Mode

Canangkan 17 Juta Lapangan Pekerjaan

TPN Tegaskan Ganjar-Mahfud Siap Hadapi Bonus Demografi

Sabtu, 6 Januari 2024 11:16 WIB
Ketua Tim Pemenangan Nasional TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid. Foto: Istimewa
Ketua Tim Pemenangan Nasional TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid mewanti-wanti bonus demografi yang sedang dihadapi oleh Indonesia.

Kata Arsjad, jika bonus demografi tidak dimanfaatkan dengan baik, justru akan menjadi malapetaka. Arsjad menyinggung soal ketersediaan lapangan pekerjaan.

Dia menyebut, jika tidak diimbangi dengan ketersediaan lapangan pekerjaan, bonus demografi malah menjadi malapetaka demografi.

Baca juga : Relawan M16 Sahabat SandiUno For Ganjar Kuatkan Program Wirausaha

"Bonus demografi, bonus demografi, bonus demografi. Tahu enggak? Bonus demografi itu akan menjadi malapetaka. Malapetaka bilamana kita tidak bisa melakukan sesuatu," kata Arsjad saat berdialog dengan Tim Pemenangan Muda (TPM) Ganjar-Mahfud di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (5/1/2024).

"Yang bisa dilakukan generasi muda apa? Bayangin kalau nggak ada lapangan pekerjaan. Bukannya bonus, tapi malapetaka," tambah Asjad.

Selain itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia non-aktif itu juga menyinggung soal ketrampilan yang mesti ada di dunia kerja.

Baca juga : Lewat Program Semua Pasti Kerja, Ganjar-Mahfud Janji Genjot Hilirisasi Industri

Dia menilai, percuma lapangan pekerjaan tersedia jika keterempilan justru tidak sesuai dengan kebutuhan.

"Walaupun ada lapangan pekerjaannya, tapi skill-nya nggak cocok, malah malapetaka juga," ucap Arsjad.

Diketahui, dalam visi misi Ganjar-Mahfud, keduanya menargetkan penciptaan 17 juta lapangan kerja baru. Target ini merupakan komitmen pasangan nomor urut tiga tersebut untuk menekan angka pengangguran.

Baca juga : 6 Oknum TNI Penganiaya Relawan Ganjar-Mahfud MD Jadi Tersangka

Selain itu, Ganjar-Mahfud juga menawarkan program ‘Sekolah Tanpa Biaya Lulus Langsung Kerja’. Di samping memberikan pendidikan gratis, pasangan ini memastikan lulusan-lulusan dari sekolah gratis langsung mendapatkan pekerjaan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.