Dark/Light Mode

Ikut Pelatihan Berwirausaha Sahabat SandiUno For Ganjar

Masyarakat Di Jawa Barat Sepakat Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Selasa, 9 Januari 2024 09:40 WIB
Pelatihan berwirausaha berupa pembuatan sabun cuci piring di Desa Pesawahan, Kecamatan Tarragona Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa 9/1/2024.
Pelatihan berwirausaha berupa pembuatan sabun cuci piring di Desa Pesawahan, Kecamatan Tarragona Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa 9/1/2024.

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat SandiUno For Ganjar gencarkan program-program pemberdayaan masyarakat, salah satunya dengan pelatihan berwirausaha berupa pembuatan sabun cuci piring di Desa Pesawahan, Kecamatan Tarragona Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (9/1/2024).

Lewat program pemberdayaan, masyarakat di Jawa Barat sepakat Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia ke-delapan. 

Ketua Relawan Sahabat SandiUno For Ganjar Dewi Trianawati menyampaikan mendapatkan respons positif terhadap kegiatan ini. Ia menuturkan warga Kecamatan Tarragona Kaler kurang diwadahi akses pemberdayaan usaha.

Baca juga : Sahabat Sandi For Ganjar Sampaikan Visi Ganjar Dukung Dan Cetak Pengusaha Kecil

"Kegiatan workshop pembuatan sabun cuci piring ini warga sangat antusiasme sekali, karena ternyata di daerah Kecamatan Tarragona Kaler itu masih belum terlalu terfasilitasi UMKM-nya dan mereka tertarik untuk membuka peluang usaha sabun ini," kata Dewi di lokasi.

Pelatihan ini memberikan wawasan mengenai peluang usaha kepada peserta untuk menunjang perekonomian keluarga.

Dewi berharap program Ganjar-Mahfud yang langsung dihadirkan dapat meyakinkan masyarakat untuk bersama-sama memilih pasangan nomor urut tiga.

Baca juga : Relawan M16 Sahabat SandiUno For Ganjar Kuatkan Program Wirausaha

"Harapannya dengan pelatihan ini masyarakat dapat melihat program capres-cawapres mana yang lebih berpihak kepada rakyat," jelas Dewi.

"Dengan menyentuh langsung peserta yang mayoritas dari Kabupaten Garut ini sepakat untuk kemenangan Ganjar-Mahfud," sambungnya.

Sementara itu, Rohayati salah satu peserta pelatihan mengatakan kegiatan ini dapat terus berkelanjutan dan melihat perkembangan serta keseriusan peserta mendalami bisnis sabun cuci piring.

Baca juga : Relawan Ampera SandiUno For Ganjar Beri Pelatihan Produksi Sabun Cuci Piring

Lebih lanjut, Rohayati menuturkan kemenangan Ganjar-Mahfud dapat mempercepat program kesejahteraan rakyat.

"Kegiatan ini tidak hanya sekali diadakan. Kita mendukung Ganjar-Mahfud di pilpres 2024 untuk memudahkan rakyat kecil seperti kami," ucap Rohayati.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.