Dark/Light Mode

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Masyarakat

Relawan UMKM Sahabat Sandi For Ganjar-Mahfud Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Jumat, 22 Desember 2023 10:01 WIB
Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi For Ganjar-Mahfud meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang ekonomi, serta menumbuhkan kesadaran dan kemandirian dalam berwirausaha di Jejama Kuliner, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung, Rabu (20/12/2023). (Foto: Ist)
Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi For Ganjar-Mahfud meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang ekonomi, serta menumbuhkan kesadaran dan kemandirian dalam berwirausaha di Jejama Kuliner, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung, Rabu (20/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi For Ganjar-Mahfud meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang ekonomi, serta menumbuhkan kesadaran dan kemandirian dalam berwirausaha di Jejama Kuliner, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung, Rabu (20/12/2023).

Ketua UMKM Sahabat Sandi For Ganjar-Mahfud Bandar Lampung Fitdyatini mengatakan, pelatihan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional di Kecamatan Rajabasa.

Menurut Fitdy antusiasme ibu rumah tangga yang menginginkan pendapat lebih dapat mempercepat lapangan pekerjaan.

Baca juga : Wibi Bakar Semangat Skuad Ganjar-Mahfud Menang Di Ibu Kota

"Untuk membantu para ibu yang belum punya usaha kita ajukan dengan pembuatan sabun agar ada penghasilan tambahan," ujar Fitdy di lokasi.

Lebih lanjut, Fitdy berharap pelatihan sabun cuci piring dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Sehingga, dapat membantu ekonomi masyarakat di daerah.

"Dengan mengadakan pelatihan-pelatihan kewirausahaan juga dapat membantu perekonomian masyarakat," tutur Fitdy.

Baca juga : Kampanye Sehat, Relawan Ganjar-Mahfud NTB Main Pingpong Bareng Anak Muda

Sementara itu, salah seorang peserta pelatihan Yuli menyampaikan dengan program Sandiaga Uno yang mendukung capres-cawapres Ganjar-Mahfud diharapkan mampu memulihkan ekonomi bangsa.

"Saya melihat perhatiannya Pak Sandi, Pak Ganjar, dan Pak Mahfud sangat bermanfaat buat kami, selama ini kita beli sabun sekarang diajarkan pembuatannya," ujar Yuli.

Yuli bersama pihaknya berterima kasih kepada UMKM Sahabat Sandi For Ganjar-Mahfud. Ia pun mengaku akan memulai berbisnis dengan sabun cuci piring.

Baca juga : Relawan Ganjar-Mahfud NTB Dan Srikandi Beri Pelatihan Usaha Home Industry

"Terima kasih UMKM Sahabat Sandi For Ganjar-Mahfud telah mengadakan kegiatan ini. Dengan pelatihan kami bisa memproduksinya secara pemakaian pribadi siapa tahu ke depannya kalau ada modal bisa saya perjualkan," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.