Dark/Light Mode

Dorong Pertumbuhan Kewirausahaan

UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Jakbar Gelar Pelatihan Sabun Cuci Piring

Selasa, 26 Desember 2023 09:34 WIB
Relawan UMKM Sahabat Sandi for Ganjar Jakarta Barat menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci piring di Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta. (Foto: Ist)
Relawan UMKM Sahabat Sandi for Ganjar Jakarta Barat menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci piring di Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka meningkatkan kewirausahaan di kalangan UMKM, Relawan UMKM Sahabat Sandi for Ganjar Jakarta Barat menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci piring di Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta. 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah peserta yang berharap dapat mendongkrak ekonomi keluarga melalui peluang usaha baru yang berjangka panjang. Kegiatan ini didukung penuh oleh calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, menandai komitmen mereka terhadap pengembangan UMKM. 

Dari kegiatan ini menunjukkan juga bahwa masyarakat semakin mendukung Ganjar Pranowo untuk memimpin dan membawa harapan baru bagi sektor UMKM.

Baca juga : Jaga Suara AMIN, Garda Matahari Jatim Gelar Pelatihan Saksi Pilpres

Andi, selaku PIC Relawan UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Jakarta Barat, menjelaskan bahwa tujuan utama pelatihan adalah membantu pelaku UMKM untuk meningkatkan daya saing mereka di pasar dengan produk buatannya yang baru. 

"Harapannya biar UMKM semakin maju dan bisa berdaya saing," ungkap Andi, Minggu (24/12/2023). 

Andi, menyimpulkan bahwa pelatihan ini bukan hanya sebuah acara sekali-sekali, melainkan langkah awal menuju pengembangan UMKM yang berkelanjutan di Jakarta Barat. Dengan demikian, dapat menciptakan dampak positif dan berkelanjutan untuk pertumbuhan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga : Espas Sandi Uno Sahabat Ganjar Bagi Trik Tambahan Pendapatan Keluarga

Yuli, salah satu peserta yang antusias, berbagi motivasinya mengikuti acara pelatihan. Dia menekankan bahwa partisipasinya bertujuan untuk meningkatkan pengetahuannya, dengan harapan dapat memberikan kontribusi untuk kesuksesan UMKM di masa depan.

"Ikut acara ini untuk menambah ilmu pengetahuan, kedepan supaya UMKM lebih sukses lagi," kata Yuli.

Yuli juga mengirimkan harapan kepada Ganjar Pranowo, dia berharap agar UMKM, semakin mendapatkan perhatian di masa yang akan datang sehingga bisa menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing dan keberlanjutan sektor ini di masa depan. Yuli juga menggaungkan dukungannya untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di pemilihan presiden 2024. 

Baca juga : Relawan UMKM Sahabat Sandi For Ganjar-Mahfud Ciptakan Lapangan Kerja Baru

"Untuk Pak Ganjar, semoga UMKM seperti kita semakin diperhatikan lagi untuk kedepannya. Saya yakin Ganjar-Mahfud menang!," tegas Yuli. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.