Dark/Light Mode

Gelar Workshop Sabun Cuci Piring

Sahabat Sandi For Ganjar Sampaikan Visi Ganjar Dukung Dan Cetak Pengusaha Kecil

Minggu, 7 Januari 2024 09:15 WIB
relawan Teras LM Sahabat Sandiuno For Ganjar Bekasi menggelar Workshop Penciptaan Lapangan Kerja dengan fokus pada Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring. (Foto: Ist)
relawan Teras LM Sahabat Sandiuno For Ganjar Bekasi menggelar Workshop Penciptaan Lapangan Kerja dengan fokus pada Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam upaya mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat, relawan Teras LM Sahabat Sandiuno For Ganjar Bekasi menggelar Workshop Penciptaan Lapangan Kerja dengan fokus pada Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring. Pelatihan ini juga dilengkapi dengan tebus murah sembako dan dukungan kuat untuk pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3. 

Acara ini, memiliki tujuan utama untuk mendorong lahirnya pengusaha kecil, khususnya dari kalangan ibu rumah tangga serta dukungan kuat untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD jadi pemimpin Indonesia tahun 2024. 

Kegiatan ini sukses diselenggarakan di dua Kecamatan di Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Baca juga : Dangsanak Sandi Dorong Kemandirian Ekonomi Masyarakat Kalimantan Selatan

"Untuk memberikan pelatihan usaha masyarakat agar dapat memberi penghasilan dalam rumah tangga dan mewujudkan harga pangan yang murah," kata Lenny Maretha Warastutie, pembina relawan Teras LM Sahabat Sandiuno For Ganjar Bekasi, Jumat (5/1/2024). 

Pelatihan pembuatan sabun cuci piring dipilih sebagai langkah awal, tidak hanya sebagai keahlian praktis tetapi juga sebagai peluang bisnis yang berkelanjutan sehingga mampu mendukung perekonomian keluarga.

"Dari sini kita bisa tau cara membuat sabun cuci piring, ilmunya bisa kita gunakan buat usaha juga. Nantinya kita bisa membuka usaha yang kecil mungkin kemudian hari bisa menjadi usaha yang besar," ungkap Eli, salah satu peserta. 

Baca juga : Dengarkan Curhat Perajin Asal Jepara, Ganjar Janjikan Beri Kemudahan Modal

Semangat workshop ini juga dipertegas dengan dukungan terhadap pasangan Ganjar-Mahfud, menciptakan keterkaitan antara pemberdayaan ekonomi lokal dan peran aktif dalam pemilihan pemimpin yang dianggap memiliki visi positif untuk Indonesia.

"Jika Pak Ganjar dan Pak Mahfud jadi presiden semoga rakyat-rakyat kecil lebih sejahtera, dan semakin banyak pengusaha-pengusaha kecil yang hadir berkat pelatihan-pelatihan seperti ini," kata Eli. 

Dengan inisiatif ini, relawan Teras LM Sahabat Sandiuno For Ganjar Bekasi membuktikan komitmennya dalam mendukung pembentukan lapangan kerja dan memperkuat keterampilan masyarakat, sekaligus memperkuat dukungan terhadap pemimpin yang dianggap mampu membawa Indonesia ke arah kemajuan yang berkelanjutan.

Baca juga : Didampingi Hary Tanoe, Ganjar Terima Dukungan Dari Pengusaha Mie Dan Bakso

Adapun lokasi pelatihan yaitu, di Kecamatan Bekasi Selatan tepatnya di Jalan Letnan Arsyad No 17 Kayuringin Jaya, Jalan Letda Buchori No 74 Marga Jaya, Jalan Kemakmuran 1 No 61 Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Kemudian di Kecamatan Bekasi Timur di Jalan KH Agus Salim, Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.