Dark/Light Mode

Inginkan Indonesia Unggul

Ulama Dan Kiai Se-Cimahi Dan Bandung Dukung Ganjar-Mahfud Jadi Pemimpin RI Ke-8

Kamis, 11 Januari 2024 06:19 WIB
Halaqoh Kebangsaan di Pondok Pesantren Darul Huffadz, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (10/1/2024). (Foto: Ist)
Halaqoh Kebangsaan di Pondok Pesantren Darul Huffadz, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (10/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan ulama dan Kiai Ahlussunah wal Jamaah Indonesia wilayah se-Cimahi dan Bandung bersama-sama sepakat memilih Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia di tahun 2024 ini.

Kesepakatan tersebut dilakukan dalam Halaqoh Kebangsaan di Pondok Pesantren Darul Huffadz, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (10/1/2024).

K.H. Fitrah Dani Ahmadsyah, salah seorang Kiai sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Darul Huffadz menilai Ganjar-Mahfud sosok pemimpin yang patut diteladani. Sebab, Ganjar dianggap bisa merangkul semua golongan termasuk kalangan kiai, ulama dan tokoh-tokoh agama.

Baca juga : Ulama Ahlussunnah Waljamaah Se-Cirebon Dukung Ganjar-Mahfud Prioritaskan Penegakan Hukum

Menurut Ahmadsyah Ganjar-Mahfud tidak hanya merangkul para tokoh agama, tetapi juga memberikan solusi untuk kemajuan Indonesia.

"Ganjar-Mahfud merangkul kyai, para ulama, dan juga tokoh-tokoh agama lainnya, sehingga hasil Halaqoh Kebangsaan menyepakati pak Ganjar dan pak Mahfud sebagai solusi untuk memimpin negara kita," kata Ahmdasyah di lokasi.

Indonesia membutuhkan seorang pemimpin seperti Ganjar-Mahfud yang memiliki visi dan kebijakan untuk menjadikan negara maju, sejahtera, dan berdaulat. Dikarena program-programnya tidak hanya wacana kosong, tetapi bisa diimplementasikan. 

Baca juga : Pemuda Dan Perempuan Gowa Dukung Ganjar-Mahfud Penuhi Kebutuhan Pangan Warga

"Kita melihat salah satu program dari pak Ganjar dan pak Mahfud terkait gaji insentif bagi para guru ngaji, tentunya ini menjadi sebuah terobosan baru bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Ahmadsyah.

"Ini menjadi semangat juang kita di Kota Cimahi dan Kota Bandung untuk terus mendukung Ganjar-Mahfud," tambahnya.

Sementara itu, K.H. Nurul Haq Ridwan sebagai narasumber Halaqoh Kebangsaan menegaskan pasangan Ganjar-Mahfud figur pemimpin yang sempurna dalam memimpin Indonesia.

Baca juga : Ulama Rembang Doakan Ganjar-Mahfud Menangi Pilpres 2024

"Kita para tokoh agama yang hadir pada saat ini tentu tidak akan tinggal diam, kami akan berusaha mensosialisasikan orang baik dengan orang baik, pak ganjar dan pak mahfud akan menang menjadi Presiden," tutur Ridwan.

Dukungan dari para kiai se-Cimahi dan Bandung ini untuk terus bersatu dan berkontribusi dalam mewujudkan cita-cita bangsa yang lebih baik di masa depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.