Dark/Light Mode

Ulama Ahlussunnah Waljamaah Se-Cirebon Dukung Ganjar-Mahfud Prioritaskan Penegakan Hukum

Minggu, 7 Januari 2024 18:34 WIB
Halaqah Kebangsaan, Jaringan Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia di Pondok Pesantren Daarul Ilmi, Jalan Pramuka Silakaca 3, Rt 002/Rw 009 Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat. (Foto: Ist)
Halaqah Kebangsaan, Jaringan Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia di Pondok Pesantren Daarul Ilmi, Jalan Pramuka Silakaca 3, Rt 002/Rw 009 Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ulama dan Kiai se-Cirebon, Jawa Barat mengingatkan pentingnya penegakan hukum dan pemberantasan korupsi di negara Indonesia. Hal tersebut disampaikan para ulama dalam "Halaqah Kebangsaan, Jaringan Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia" yang berlangsung di Pondok Pesantren Daarul Ilmi, Jalan Pramuka Silakaca 3, Rt 002/Rw 009 Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat. 

K.H Muhammad Miftah Faqih, Pengasuh Pondok Pesantren Benda Kerep Kota Cirebon dengan tegas menyatakan bahwa karena pentingnya penegakan hukum dan pemberantasan korupsi maka peserta halaqah sepakat mendukung paslon Capres-Cawapres no 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Pilihan ini didasari keyakinan para ulama bahwa kedua tokoh tersebut memiliki kemampuan, kemauan, dan rekam jejak penegakan hukum yang sangat kuat. 

"Karena Indonesia itu yang paling besar penyakitnya adalah korupsi. Kalau korupsi itu hilang, insyaAllah Indonesia akan cepat maju, bisa dibanding dengan negara-negara yang baik," kata Kiai Miftah, Minggu (7/1/2024).

Baca juga : Pemuda Dan Perempuan Gowa Dukung Ganjar-Mahfud Penuhi Kebutuhan Pangan Warga

Menurut Kiai Miftah, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD adalah pemimpin yang berkomitmen untuk memberantas korupsi dan akan memberikan dampak positif dalam percepatan pembangunan dan menjadikan Indonesia lebih kompetitif di dunia internasional.

"Semua mengharapkan, Pak Ganjar itu untuk selama memimpin Jawa Tengah ya ada bekasnya dan masyarakat pun ya pada banyak yang berterima kasih, dan Pak Mahfud MD pun termasuk orang yang tegas, orang yang berani, nah itu nanti kalau sudah jadi, saya mengharapkan yaitu untuk membasmi para koruptor itu, jangan sampai merajalela" kata Miftah. 

Kiai Miftah, juga menjelaskan dengan rinci bahwa penegakan hukum dan pemberantasan korupsi bukan hanya sekadar agenda politik, melainkan fondasi utama untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dan adil. 

Baca juga : Yunus Razak: Ganjar-Mahfud Wujudkan Generasi Emas 2045

"Dengan naiknya beliau mudah-mudahan bisa merawat dan memperbaiki NKRI, itu yang saya harapkan. Beliau juga sudah ada dalam visi misi itu memang nomor satu di Indonesia korupsi harus dihilangkan. Jadinya ya kayak begini tidak bisa kita bersaing dengan negara-negara Asia yang baik," kata Miftah. 

K.H. Abdul Mujib, Pengasuh Pondok Pesantren Madinatunnajah, melanjutkan dengan menyoroti bahwa korupsi bukan hanya sebuah masalah ekonomi, tetapi juga masalah moral yang merugikan bangsa. Pemimpin yang diharapkan, menurutnya, bukan hanya yang mampu merawat dan memperbaiki NKRI, tetapi juga yang dapat menciptakan lingkungan bebas korupsi, terutama di sektor pendidikan dan pemberdayaan anak-anak santri.

"Kita semuanya mengharapkan sosok pimpinan yang bisa mengatasi masalah di Indonesia ini, terutama korupsi dan kami berharap bermohon kepada Allah," kata Kiai Mujib

Baca juga : Nilai Programnya Paling Masuk Akal, Sobat Ambyar Dukung Ganjar-Mahfud

"Semoga Allah memberikan pemimpin yang terbaik, yang barokah, yang di ridhoi oleh Allah SWT dan semoga itu jatuh ke Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD," lanjut beliau.

Para ulama di Cirebon secara tegas menyuarakan bahwa penegakan hukum dan pemberantasan korupsi bukanlah sekadar tuntutan negara, tetapi juga tuntutan moral. Sosok Ganjar Pranowo yang memiliki integritas, keberanian, dan tanggung jawab untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam upaya menciptakan Indonesia yang bersih, adil, dan berdaya saing.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.